DPD Akan Gelar Lokakarya Pusat-Daerah

Jumat, 30 Oktober 2009 – 17:33 WIB

JAKARTA - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) akan menyelenggarakan Lokarkarya Hubungan Pusat-DaerahKegiatan yang digelar di Grand Ballroom The Sultan Hotel, Jakarta itu akan berlangsung mulai besok hingga 3 November mendatang.

"Lokakarya ini sengaja diadakan untuk memberikan akses kepada seluruh gubernur, Ketua DPRD provinsi, bupati, dan walikota se-Indonesia menyampaikan pendapat dan pandangannya perihal pola hubungan pusat-daerah yang akhir-akhir ini kurang tegas," ujar Wakil Ketua DPD La Ode Ida, di DPD Jakarta, Jumat (30/10).

Pendapat dan pandangan dari stakeholder daerah tersebut, lanjutnya, sangat penting bagi penyelenggara negara di masa datang

BACA JUGA: Manado Bikin Kapolda Papua Terpesona

Lokakarya terbagi tujuh sesi sesuai dengan gugus kepulauan, yakni Sumatera, Kalimantan, Jawa, Sulawesi, Maluku, Bali dan Nusa Tenggara, serta Papua.

Lokakarya bertema “Perspektif Hubungan Pusat-Daerah dalam Konstelasi Politik Saat Ini” terbagi empat pleno
Pleno kesatu, lokakarya menjadwalkan paparan pakar tentang perspektif hubungan pusat-daerah; pleno kedua, pendapat dan pandangan gubernur; pleno ketiga, pendapat dan pandangan ketua DPRD provinsi; dan pleno keempat, pendapat dan pandangan bupati dan walikota

BACA JUGA: Hindari Barter Angket Century

BACA JUGA: Marzuki Alie Bela Polisi

(fas/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... SBY Akan Hormati Putusan MK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler