DPD Minta MenPAN-RB Tegas soal Nasib Honorer K2

Rabu, 19 November 2014 – 12:24 WIB
Honorer K2 yang menunggu kejelasan nasib. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI akan memanggil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi untuk membahas masalah honorer kategori dua (K2) yang asli namun gagal tes.

Menurut Ketua Komite III DPD RI Hardi Selamat Hoo, rapat ini akan melibatkan Komite I dan mengundang pengurus Forum Honorer Indonesia (FHI) untuk ikut hadir.

BACA JUGA: Penolakan Kenaikan BBM, Jokowi: Itu Biasa

"Setelah kita mendengarkan masukan dari honorer K2 yang tergabung dalam FHI, kami putuskan dalam waktu dekat ini akan melakukan rapat gabungan Komite I, III, MenPAN-RB, dan FHI," kata Hardi di Jakarta, Rabu (19/11).

Dia menambahkan, DPD membutuhkan kejelasan tentang sikap pemerintah dalam menyelesaikan honorer K2. Mengingat waktu yang tersedia, yakni tahun anggaran 2014, sebentar lagi habis.

BACA JUGA: Interpelasi Jokowi Bisa Mengarah ke Pemakzulan

"Mau diangkat atau tidak honorer K2 ini pemerintah harus jelas. Jangan cuma janji-jani saja," tegasnya.

Ditambahkan senator asal Gorontalo Hana Hasanah Fadel, dalam rapat gabungan nanti akan dibahas pula tentang kebijakan moratorium penerimaan CPNS yang akan dimulai tahun depan.

BACA JUGA: Menpora Enggan Ungkap Harta Kekayaan

"Insya Allah sebelum reses, rapat ini sudah dilaksanakan. Karena ini hal krusial yang harus diselesaikan pemerintah secepatnya," tegas personil Komite I DPD RI ini. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penggunaan Interpelasi Diserahkan ke Anggota DPR


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler