DPP PKS Siapkan Sanksi Kader yang Judi

Rabu, 09 Maret 2011 – 13:27 WIB

JAKARTA--Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat ini tengah membahas keputusan untuk Darmawan Duming, anggota DPRD Gorontalo yang tertangan sedang judiDirencanakan satu dua hari ke depan sudah ada putusan resmi dari DPP.

"Tim Badan Penegak Disiplin Organisasi DPP PKS sudah menyerahkan rekomendasi atas penulusurannya di lapangan secara resmi Senin (7/3)

BACA JUGA: PKS Masih Tunggu Undangan SBY

DPP sementara membahasnya kembali
Insya Allah, satu dua hari ke depan sudah ada putusannya," kata Wakil Sekjen DPP PKS Mahfudz Siddiq yang dihubungi JPNN.

Keputusan ini, lanjutnya, akan dipublikasikan secara terbuka

BACA JUGA: Keputusan Darwin Bawa Tim Kajian Ditolak

Hal tersebut dilakukan untuk menunjukkan sikap tegas DPP PKS terhadap kadernya
Apalagi Darmawan merupakan pejabat publik.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, tim Badan Penegak Disiplin Organisasi melakukan klarifikasi ke Gorontalo atas kasus yang menimpa Darmawan Duming pada Selasa (1/3)

BACA JUGA: PKB Lebih Setuju Koalisi Terbatas

Darmawan terlibat kasus perjudianDia ditangkap di lokasi perjudian pada Minggu (27/2)

Dari laporan yang berkembang di lapangan, menurut Mahfudz, ada tiga kesalahan DarmawanYaitu, kesalahan atas pribadinya sendiri bermain judi, kesalahan sebagai pejabat publik, dan kesalahan karena percobaan menyuap wartawan.

Mengenai sanksi yang akan dikenakan DPP, Mahfudz menyebutkan, jika terbukti benar, pimpinan pusat akan menunjuk pengganti antar waktu (PAW)Bila yang bersangkutan tidak mau mengakui perbuatannya dan menyesalinya, tindakan selanjutnya adalah melakukan pemecatan(Esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Golkar Dituding Maknai Koalisi Sesuai Kepentingan Sendiri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler