DPP PPP Gelar Rapat Harian di Yogyakarta, Ini yang Dibahas

Selasa, 25 April 2023 – 22:01 WIB
Rapat harian DPP PPP yang digelar di kediaman Muhamad Mardiono. Dok DPP PPP.

jpnn.com, SLEMAN - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar rapat pengurus harian ke-17 sekaligus rapat majelis partai yang dilaksanakan di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengatakan dalam rapat pengurus harian kali ini ada dua hal yang dibahas.

BACA JUGA: Lebaran Pertama, Sandiaga Dikabarkan Bertemu Ketum PPP, Ada Apa?

Pertama terkait administrasi kelengkapan bakal calon legislatif (bacaleg). Kemudian kedua diskusi terkait calon presiden (capres).

“Keputusannya ada dua hal yang dibahas, kami memberikan penugasan ke seluruh pengurus harian. Kemudian, kami masuk ke dalam diskusi capres," ujar dia dalam siaran persnya, Selasa (25/4).

BACA JUGA: Boy Rafli Amar Masih Anggota Polri, Belum Bergabung ke PPP

Menurut dia, semuanya diberi kesempatan berbicara untuk menyampaikan pendapat dan ruang seluas-luasnya sehingga menghasilkan keputusan.

Dia mengungkapkan hasil keputusan dalam rapat pengurus harian kali ini langsung dilaporkan kepada majelis dan mahkamah partai yang juga menggelar rapat terpisah di tempat sama.

BACA JUGA: DPP PPP Fasilitasi Bacaleg DPR untuk Penuhi Persyaratan Tes Kesehatan

Kemudian, keputusan tersebut akan dibawa ke dalam rapat pimpinan nasional (rapimnas).

“Untuk hasilnya sudah ada, tetapi hasil akhirnya dalam rapimnas akan saya umumkan nanti. Tetapi, ini sudah insyaallah keputusan pengurus harian dan keputusan majelis partai merupakan satu presentasi 80 persen barangkali dapat diputuskan dalam rapimnas yang akan datang,” ungkapnya.

Mardiono memang mengaku sudah ada keputusan untuk capres dalam rapat kali ini, namun, dia masih enggan mengungkapkannya kepada publik.

“Besok kami akan mengambil keputusan di rapimnas. Keputusan final ini adalah konstitusi bagi PPP yang harus ditaati oleh seluruh kader di Indonesia, termasuk perwakilan di luar negeri,” pungkasnya.

Adapun rapimnas akan dilaksanakan bersama dengan seluruh ketua wilayah se-Indonesia, di kediaman Muhamad Mardiono. (cuy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... PPP Petakan Strategi Pemenangan Pemilu Bersama 38 Ketua Hingga LP2 Wilayah se-Indonesia


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler