DPR Berharap Terima Tiga Nama

Senin, 04 Oktober 2010 – 19:08 WIB

JAKARTA - Wakil Ketua DPR dari Fraksi Golkar, Priyo Budi Santoso mengaku pihaknya akan lebih senang jika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajukan tiga nama calon Kepala Kepolisian RI (Kapolri), pengganti Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri BHD), yang akan memasuki purna tugas 10 Oktober mendatang.

"Jika ketiga nama yang saat ini mencuat tersebut dikirim Presiden SBY ke DPR sebagai calon Kapolri, jelas DPR senang karena dewan ditempatkan pada posisi memilih," tegas Priyo, di DPR, Senayan Jakarta, Senin (4/10).

Sebelumnya, ketiga nama yang saat ini mewarnai opini publik tentang calon Kapolri pengganti BHD masing-masing Komisaris Jenderal (Komjen) Nanan Soekarna, Komjen Imam Sudjarwo dan Komjen Polisi Ito Sumardi.

Tapi jika hanya satu nama yang diusulkan presiden, lanjut Priyo, DPR bisa menerimanyaDia yakin presiden memang hanya akan mengajukan satu nama

BACA JUGA: Abdul Hakam Naja Resmi Jadi Waka Komisi II

"Tapi yang saya tahu, beliau (Presiden SBY) akan mengirimkan satu nama saja ke DPR," ujar Priyo Budi Santoso, yang juga Ketua DPP Partai Golkar itu.

Sementara perkembangan terkini di DPR, terkait pengiriman nama calon Kapolri oleh Presiden SBY, Ketua Marzuki Alie mengatakan DPR belum menerima surat dari presiden
"Belum ada surat masuk dari presiden

BACA JUGA: Rusli Bantah SOKSI Pecah

Saya dan pimpinan lainnya masih menunggu," kata Marzuki Alie, melalui telepon genggamnya
(fas/jpnn)

BACA JUGA: Jelang Putusan MK, Brimob Diturunkan

BACA ARTIKEL LAINNYA... PDIP Sebut Sri Mulyani Agen IMF


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler