DPR Desak Polri Tangkap Nunun

Selasa, 06 September 2011 – 15:16 WIB
JAKARTA - Ketua Komisi III DPR RI, Benny K Harman mendesak aparat Kepolisian dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menangkap Nunun Nurbaeti yang kini jadi buron KPK dan Polri terkait kasus pemilihan Deputi Gubernur Senior BI, Miranda S Gultom tahun 2004 lalu.

"Menurut saya KPK bersama polisi pasti bisa segera menangkap, wong Nazaruddin saja bisa ditangkapTapi, saya berharap polisi tidak memaksa Adang Dorodjatun untuk menunjukkan nomor ponsel yang digunakan Nunun mengirim SMS itu

BACA JUGA: Bela Hakim, MA Tolak Rekomendasi KY

Karena  Adang berhak bungkam soal keberadaan Nunun," tegas Benny,  pada wartawan di gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (6/9).

Sebelumnya, Adang (suami Nunun,red) mengaku dapat kiriman SMS berupa ucapan selamat Idul Fitri dari Nunun
Namun Adang enggan mengungkap nomor seluler yang digunakan Nunun untuk mengirimkan pesan tersebut

BACA JUGA: Sore Ini, Komite Etik KPK Periksa Busyro

"Minal aidin wal faidzin lah
Nunun akan kembali ke Indonesia jika sudah sembuh dari penyakit lupa-nya," imbuh Adang.

Terkait keberadaan Nunun, KPK menduga Nunun berada di Thailand dan dijaga sejumlah pria bersenjata

BACA JUGA: Diperiksa KPK, Dharnawati Pakai Cadar

"Ada informasi seperti itu, dia dikawalTapi kita belum tahu persisTidak jelas siapa, militer atau bukan," ucap Ketua KPK Busyro Muqoddas, Senin (25/7) lalu.

Adang sendiri saat salat Idul Fitri pada 31 Agustus 2011 lalu bersama dan berjajar dengan Kapolri Jenderal Timur PradopoKendati bersebelahan dengan Kapolri, namun Adang mengaku tak 'melobi' Kapolri mengenai kasus istrinya, Nunun Nurbaetie"Ya itu kan acara rutin, setiap Lebaran saya memang salat di Mabes PolriJangan disangka saya bisik-bisik eh jangan tangkap bini gue," ujar Adang.

Adang tidak berusaha 'bisik-bisik' karena Polri telah mengambil sikap tegas terkait kasus itu"Kan Pak Anton (Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam) sendiri sudah bilang secara gamblang akan diproses," kata Adang lagi. (fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ke Somalia, dr Aisha Tidak Dalam Koordinasi ACT


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler