DPR Minta Asosiasi Maskapai Beri Masukan soal Masalah Penerbangan

Rabu, 15 April 2015 – 01:01 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Komisi V DPR RI yang membidangi perhubungan meminta Indonesia National Air Carrier Association (INACA) membentuk tim yang melibatkan seluruh maskapai penerbangan nasional guna menginventarisasi seluruh permasalahan di bidang penerbangan nasional. Sebab, masukan dari INACA itu penting bagi Panitia Kerja (Panja) Keselamatan, Keamanan, dan Kualitas Penerbangan Nasional Komisi V DPR.

“Pembentukan tim itu telah disetujui INACA dalam rangka inventarisasi permasalahan guna peningkatan keselamatan, keamanan, dan kualitas penerbangan nasional," kata Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Yudi Widiana Adia, di Gedng DPR, Senayan Jakarta, Selasa (13/4).

BACA JUGA: Wow... Ini Hadiah dari Menteri Susi di Hari Kebangkitan Nasional

Selain itu, lanjutnya, Komisi V DPR juga meminta tim INACA nantinya menjelaskan seluruh kondisi sarana dan prasarana di sektor penerbangan, serta  kebijakan pengembangan sumber daya manusianya. "Seluruh permasalahan secara tertulis, INACA kita minta serahkan paling lambat pada akhir bulan Mei 2015," jelasnya.

Yudi menambahkan, sudah ada kesepakatan antara Komisi V DPR dengan INACA tentang komitmen untuk melakukan program peningkatan keselamatan, keamanan dan kualitas pelayaran penerbangan berstandar internasional.

BACA JUGA: Indonesia Jalin Lima Kerjasama dengan Norwegia

"Komitmen tersebut dinyatakan INACA saat rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan Komisi V Senin (13/4) kemarin," pungkasnya.(fas/jpnn)

BACA JUGA: Jokowi Tidak Diharamkan Menyandang Status Petugas Partai, Asal...

BACA ARTIKEL LAINNYA... TKI di Arab Saudi Dihukum Mati, Kemlu Merasa Sudah Lakukan Advokasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler