DPW dan DPD PAN Papua Selatan Dukung Zulhas Kembali Memimpin

Kamis, 25 April 2024 – 15:29 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Papua Selatan, Abdul Ganing. Foto: Supplied for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dinilai sebagai sosok pemersatu yang masih sangat dibutuhkan untuk kembali memimpin PAN Periode 2025-2030.

Dukungan dikemukakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Papua Selatan, Abdul Ganing.

BACA JUGA: Kedekatan Verrel Bramasta Dengan Putri Zulkifli Hasan jadi Sorotan, Ada Apa?

Menurutnya Kongres V PAN di Kendari 2020 lalu penuh dinamika. Namun Zulhas mampu merangkul semua pihak untuk kembali bersatu membesarkan PAN, menghadapi Pemilu 2024.

"Di bawah kepemimpinan Bang Zulhas PAN berhasil melakukan konsolidasi internal dan solid menyongsong pileg dan pilpres," ujar Abdul Ganing dalam keterangannya, Kamis (25/4).

BACA JUGA: Prabowo Datang Berkunjung di Lebaran Kedua, Zulhas Ajak Semua Fokus Menatap Masa Depan RI

Lebih lanjut Abdul Ganing menilai Zulhas bisa menjawab keinginan kader PAN untuk memiliki kantor sendiri.

"Di masa kepemimpinan Bang Zulhas PAN akhirnya memiliki kantor sendiri yang megah dan menjadi kebanggaan kader PAN di seluruh Nusantara," ucapnya.

BACA JUGA: Heboh soal Barang Kiriman PMI, Saleh Anggap Benny Ramdhani Tidak Etis

Abdul Ganing lantas mengapresiasi keberhasilan partai berlogo matahari putih dalam meningkatkan perolehan suara dan kursi partai di parlemen.

"Di bawah kepemimpinan Bang Zulhas, PAN meningkatkan perolehan suara naik dari 6,8 persen menjadi 7,3 persen. Kursi di parlemen pun meningkat dari 44 kursi menjadi 48 kursi," katanya.

Menurut Abdul Ganing, partai yang lahir dari rahim Reformasi 1998 itu juga mampu tetap eksis di kancah politik nasional berkat kepiawaian Zulkifli Hasan.

"Bang Zulhas sampai saat ini mampu mempertahankan eksistensi PAN dalam kancah politik nasional. Beliau piawai memutar haluan arah politik PAN dengan tepat," katanya.

Selain itu Ganing menyampaikan bahwa kepemimpinan Zulkifli Hasan membawa angin segar bagi generasi muda dan perempuan untuk berjuang bersama melalui jalur politik.

"Ini merupakan bukti Bang Zulhas memberikan ruang berpolitik kepada generasi muda dan perempuan untuk berjuang bersama membangun bangsa. Bahkan, pada Pemilu 2024 lalu anak-anak muda dan perempuan mendapatkan nomor urut bagus," ucapnya.

Dukungan dari DPW PAN Papua Selatan kepada Zulhas juga tidak terlepas dari prestasi dan gaya kepemimpinan Zulkifli Hasan yang luwes, elegan, bijaksana dan riang-gembira, seperti keluarga sendiri.

Dia berharap keberlanjutan kepemimpinan Zulhas bisa membawa PAN lebih baik lagi di masa depan dan bisa berkontribusi mewujudkan Indonesia Emas 2045, berlandaskan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"DPW dan DPD PAN di Papua Selatan solid mendukung Zulkifli Hasan kembali memimpin PAN periode 2025-2030," kata Abdul Ganing. (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PB KAMI Mendesak Kemendag Cabut Izin Perusahaan Pembuat Oli Palsu


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler