Dramatis, Leicester Bertekuk Lutut di Kaki Chelsea

Rabu, 21 September 2016 – 08:48 WIB
Chelsea lolos ke babak keempat Piala Liga Inggris, usai menyingkirkan Leicester City. Foto: AFP

jpnn.com - LEICESTER - Laga dramatis terjadi saat dua tim Premier League berjumpa di babak ketiga Piala Liga Inggris. Leicester City dan Chelsea, memberikan penampilan gereget saat mereka duel di King Power Stadium, Rabu (21/9) dini hari WIB.

Tim tamu akhirnya menang dengan skor 4-2, meski lebih dulu tertinggal dua gol. Kedua manajer tim sama-sama mengistirahatkan beberapa pemain pilar. Sebut saja Riyad Mahrez dan Jamie Vardy di kubu Leicester. Sementara Antonio Conte membangkucadangkan Diego Costa dan Eden Hazard.

BACA JUGA: Skuat Garuda Jaya Masih Dipercaya

Meski begitu pertandingan tetap berjalan seru dan menarik. Kedua tim silih berganti melakukan serangan yang berujung peluang.

Gol pertama pada pertandingan tersebut baru lahir pada menit ke-17. Shinji Okazaki berhasil menceploskan bola ke gawang Chelsea yang dikawal Asmir Begovic. Leicester unggul 1-0.

BACA JUGA: TOP! Jabar Panen Emas di Cabang Renang

Okazaki lagi-lagi membuat gol untuk The Foxes pada menit ke-34. Kali ini, bomber berpaspor Jepang tersebut memanfaatkan umpang Andy King.

Beberapa saat jelang jeda, Chelsea berhasil memperkecil kedudukan. Memanfaatkan umpan sepak pojok Cesc Fabregas, Gary Cahill menanduk bola dan mengubah skor 2-1, masih untuk Leicester City.

BACA JUGA: PR Pemain Sriwijaya FC saat Liburan

Memasuki babak kedua, Chelsea langsung mengambil inisiatif menyerang. Buktinya, empat menit laga berjalan, skor kembali imbang 2-2 setelah Cesar Azpilicueta menciptakan gol spektakuler dari luar kotak penalti.

Petaka untuk tim tuan rumah datang satu menit jelang waktu normal berakhir. Bek Leicester, Marcin Wasilewski mendapat kartu kuning kedua yang membuat dirinya harus meninggalkan lapangan pertandingan.

Pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan setelah skor imbang 2-2 tak berubah hingga waktu normal berakhir. Chelsea pun mampu dengan baik memanfaatkan keunggulan jumlah pemain.

Adalah Fabregas yang menjadi penentu kemenangan. Tak tanggung-tanggung, gelandang asal Spanyol tersebut membuat dua gol pada menit ke-92 dan ke-94 untuk memastikan kemenangan Chelsea 4-2, dan memastikan satu tempat di babak keempat Piala Liga Inggris.

Di laga lain, Everton dan Bournemouth menemani Leicester menjadi tim Premier League yang gagal lolos ke babak keempat. Kedua tim tersebut harus menelan kekalahan dari tim yang berasal dari kasta lebih rendah dari Premier League. Bournemouth dikalahkan Preston North End, sementara Everton takluk dari Norwich City. (zul/jpg/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pangdam Siliwangi Minta Maaf Atas Ulah Anak Buahnya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler