Dua Anak di Sumsel Positif Terinfeksi Covid-19

Minggu, 31 Mei 2020 – 05:00 WIB
Ilustrasi COVID-19. Foto: Pixabay

jpnn.com, BATURAJA - Dua orang anak di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menambah deretan daftar warga di wilayah setempat yang dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Dengan penambahan itu kini total kasus positif Covid-19 ada 35 kasus.

"Mereka adalah anak-anak yang masih berstatus pelajar sekolah dasar (SD) yaitu V (6) yang merupakan anak dari pegawai bank daerah yang ibunya sudah positif terpapar COVID-19 lebih dulu," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Ogan Komering Ulu (OKU), Rozali di Baturaja, Sabtu (30/5).

BACA JUGA: Tak Diduga, Pasar Cileungsi Bogor jadi Klaster Baru Penyebaran Corona

Sedangkan pasien satunya lagi berinisia S berusia 7 tahun yang merupakan anak sopir travel warga kawasan Air Gading, Kecamatan Baturaja Barat.

"Untuk pasien S sudah dirawat di RS Antonio sekitar pukul 14.00 WIB," katanya.

BACA JUGA: Mobil PCR Datang, Warga Surabaya Lega, Terima Kasih, Bu Risma

Untuk pasien V karena pertimbangan RS DKT merupakan tempat isolasi pasien positif berjenis kelamin laki-laki semua, maka sambil menunggu ketersediaan kamar yang bersangkutan masih melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

"Rencananya akan kami isolasi di Hotel Baturaja. Sudah kita rapatkan dan pertimbangkan bersama Pak Bupati tadi pasien S sementara diisolasi di rumah," katanya.

BACA JUGA: Ini Keunggulan Mobil Tes PCR yang Jadi Rebutan Bu Risma dan Khofifah

Dua pasien kasus baru dan masih anak-anak tersebut, kata Rozali, merupakan kontak erat dari pasien corona sebelumnya.

Dia menjelaskan, pasien V adalah kontak erat pasien perempuan yang bekerja sebagai pegawai bank daerah, sedangkan pasien S merupakan anak kembar dari pasien asal bekerja sebagai sopir travel.

"Kalau kontak erat lainnya seperti ibu dan kembaran S hasilnya negatif," tegas Rozali. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Fajar W Hermawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler