Dua Jagoannya Pulih, AS Roma Makin Percaya diri Tumbangkan Ajax Amsterdam

Kamis, 08 April 2021 – 13:08 WIB
Penyerang AS Roma Edin Dzeko merayakan golnya ke gawang Braga dalam leg kedua 32 besar Liga Europa di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada 25 Februari 2021. (ANTARA/AFP/Alberto Pizzoli)

jpnn.com, ITALIA - AS Roma makin percaya diri dapat menumbangkan Ajax Amsterdam pada leg pertama perempat final Liga Europa di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda, Kamis waktu setempat atau Jumat (9/4) WIB.

Pasalnya, dua pemain depan mereka, Edin Dzeko dan Jordan Veretout dipastikan bugar dan dapat tampil menghadapi Ajax.

BACA JUGA: Inter Makin Sulit Dikejar, Selisih dengan Pesaing Terdekat Tembus 2 Digit

Pelatih kepala AS Roma Paulo Fonseca bahkan menyatakan Veretout dan Dzeko siap diturunkan sebagai starting eleven, dalam laga tersebut, demikian laman resmi Roma, Kamis (8/4).

Kedua pemain akhir pekan lalu sudah kembali dari cedera dan sempat masuk sebagai pemain pengganti ketika Roma ditahan imbang Sassuolo 2-2.

BACA JUGA: Absen Sejak Januari, Begitu Main Langsung jadi Pahlawan Juventus

Veretout sempat menepi sejak awal Maret karena cedera.

Sedangkan Dzeko cukup kesulitan kembali masuk tim utama Roma setelah terpapar COVID-19.

BACA JUGA: Jangan Lewatkan Jadwal Laga 8 Besar Piala Menpora, Mulai Besok ya

"Saya pikir Edin bekerja dengan baik, juga kondisi fisiknya. Dia tampil bersama negaranya kemarin dan kembali dalam keadaan bagus. Dia tampak bugar dan siap main sejak awal besok," ujar Fonseca.

Fonseca menolak membicarakan siapa yang lebih diunggulkan dalam laga besok.

Tetapi Roma memiliki bantuan sedikit dari sejarah, yakni tidak ada satu pun tim Italia yang pernah kalah di markas Ajax dalam 18 tahun terakhir.

Ironisnya, Roma pula tim Italia terakhir yang kalah di kandang Ajax dengan skor 1-2 ketika kedua tim bertemu dalam fase grup kedua Liga Champions 2002/2003.

ADVERTISING
ADVERTISING

"Rasanya tidak penting siapa yang favorit. Ajax tim kuat, ini akan menjadi laga sulit, tetapi saya harap itu juga berlaku untuk mereka," katanya.

"Kami juga tidak boleh melupakan fakta bahwa besok bukan satu-satunya penentuan, sebab masih ada leg kedua di Olimpico, dan saya rasa ini akan menjadi laga berimbang yang ditentukan di leg kedua nantinya," pungkas Fonseca.(Antara/jpnn)

Sumber : ANTARA

Read more...

Terpopuler