Dua Kubu Akan Berjuang Hingga Titik Darah Penghabisan

Sabtu, 24 Mei 2014 – 14:09 WIB
Siti Zuhro memberikan penjelasan pada acara diskusi bertema "45 Hari Mengejar Suara Rakyat" di Cikini, Jakarta, Sabtu (24/5). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro mengatakan, kedua pasangan capres-cawapres yang maju di pilres 2014, yakni Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta, akan berjuang habis-habisan untuk meraih kemenangan.

Dia mengatakan, pertarungan keras ini bakal terjadi lantaran hanya ada dua pasangan yang muncul.

BACA JUGA: Menanti Hasil Tes Kesehatan Capres-Cawapres Hari Ini

Dikatakan perempuan bergelar profesor itu, publik juga terlihat antusias dalam pilpres kali ini. Penyebabnya ya itu tadi, yakni hanya ada dua pasangan saja.

"Mereka akan berebut suara sampai titik darah penghabisan, dalam arti positif," ujar Siti  pada acara diskusi bertema "45 Hari Mengejar Suara Rakyat" di Cikini, Jakarta, Sabtu (24/5).

BACA JUGA: Gerindra Apresiasi KPK, Setuju Hukuman Mati

Siti sendiri mengaku agak kaget pilres hanya diikuti dua pasangan. Semula, Siti mengaku memprediksi akan muncul tiga hingga empat pasangan.

"Ternyata cuman dua pasangan. Ini menimbulkan antusiasme publik, menunggu (pemenangnya, red) sambil deg-degan," kata Siti.

BACA JUGA: Timses Jokowi-JK Jualan Tokoh

Terkait dengan visi misi kedua pasangan, menurut Siti,  nyaris sama, yakni sama-sama berpijak pada ajaran Bung Karno. Ini menyebabkan masyarakat agak bingung untuk menentukan pilihan.

Karena itu, dia menyarankan agar kedua pasangan menggeber sosialisasi visi misinya ke publik. "Hingga masyarakat bisa menyimpulkan visi misi pasangan mana yang paling bagus," saran dia. (sam/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Minta Pasangan Capres-Cawapres Perhatikan Otonomi Daerah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler