Menanti Hasil Tes Kesehatan Capres-Cawapres Hari Ini

Sabtu, 24 Mei 2014 – 14:09 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Zaenal Abidin sudah menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan terhadap dua bakal pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik, Jumat (23/5) malam.

Berkas hasil pemeriksaan kesehatan atas pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla serta Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, diserahkan di lobby Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.

BACA JUGA: Dua Kubu Akan Berjuang Hingga Titik Darah Penghabisan

Ketua KPU Husni Kamil Manik mengatakan, hasil penilaian kemampuan rohani dan jasmani terhadap dua bakal pasangan calon itu akan digunakan untuk mengambil kesimpulan pada penilaian terhadap kemampuan kesehatan masing-masing bakal capres dan cawapres.

KPU akan mengumumkan hasil pemeriksaan kesehatan kedua bakal pasangan Capres-Cawapres itu pada Sabtu (24/5) hari ini.

BACA JUGA: Gerindra Apresiasi KPK, Setuju Hukuman Mati

KPU sendiri yang menjamin independensi tim dokter pemeriksa kesehatan yang memeriksa kedua bakal pasangan Capres dan Cawapres tersebut.

KPU akan menetapkan secara resmi pasangan capres dan cawapres pada 31 Mei 2014 setelah pengumuman tes kesehatan dan kelengkapan berkas. (rmo/jpnn)

BACA JUGA: Timses Jokowi-JK Jualan Tokoh

BACA ARTIKEL LAINNYA... Minta Pasangan Capres-Cawapres Perhatikan Otonomi Daerah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler