Dua Pemain Timnas Dipulangkan

Besok Berangkat ke Hongkong

Senin, 07 Februari 2011 – 14:25 WIB
JAKARTA - Sesuai rencana, usai berujicoba pelatih timnas Alfred Riedl mencoret lagi dua pemain dari pemusatan latihanMereka yang harus angkat koper adalah Risky Novriansyah (Persijap Jepara) dan Burhanudin Nihe (Persigo Gorontalo).

"Hari ini (kemarin, Red) kami memulangkan Risky dan Bob

BACA JUGA: Dikalahkan Bachdim dkk, Langsung Berbenah

Keduanya bukannya tidak bagus
Tapi kurang saja jika dibanding pemain yang lain," kata Alfred Riedl, usai memimpin latihan di di Lapangan C Senayan kemarin pagi

BACA JUGA: Saktiawan Kartu Merah, Semen Padang Kalah Telak

Tapi Riedl menyatakan, pemain yang dipulangkan masih punya kesempatan untuk kembali dipanggil
"Kami akan terus memantau kondisi dan perkembangan mereka," lanjut pelatih asal Austria ini.

Dengan dipulangkannya dua pemain itu Alfred Riedl hanya akan membawa 22 pemain dalam ujicoba melawan timnas U-23 Hongkong, Rabu lusa (9/2)

BACA JUGA: Gonzales Didenda Rp 25 Juta

Di dalamnya termasuk calon pemain naturalisasi, Ruben WuarbanaranTim Merah Putih akan bertolak dari Tanah Air, besok pagi.

Usai diberi tahu kalau dipulangkan, Risky mengaku tidak terlalu kecewaDia menyatakan akan langsung kembali ke klubnyaMenurutnya, selama pemusatan latihan dirinya memetik pengalaman berharga dari seorang Alfred Riedl.

"Kalau kecewa sih pasti adaTapi saya memetik banyak pelajaran dari metode latihan yang bagus dari coach Riedl," kata Risky"Saya bisa memahami keputusan RiedlMungkin karena timnas memang sudah punya banyak penyerang saat ini," lanjutnya.

Saat ini, Selain Risky Novriansyah, skuad Timnas Pra Kualifikasi Olimpide 2010 memang dihuni banyak strikerAntara lain yaitu Rishadi Fauzi, Aris Alfiansyah, Titus Bonai, David Laly, dan Yongki Aribowo.

Sementara itu, mengenai ujicoba melawan timnas U-23 Hongkong, Alfred Riedl mengaku itu sangat penting bagi timnya"Dengan lawan tanding yang lebih berat, kami akan mengetahui seberapa kuat kami," beber Riedl.

Mantan pelatih timnas Palestina itu juga mengakui jika uji coba ini lebih pas ketimbang melawan Australia seperti rencana semula"Di Hongkong, suhunya masih berkisar 20 derajat Celcius," jelasnya.

Kemarin Alfred Riedl juga kembali menyatakan jika dirinya masih jauh dari puas ketika melihat Yongky Aribowo dkk hanya bisa bermain 1-1 saat melawan Pelita Jaya Jaya U-21, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu malam kemarin.

"Pemain telah bekerja keras dalam laga kemarinTapi kami butuh lawan yang lebih beratDengan begitu, kami akan mengetahui seberapa kuat kamiKami juga akan mengetahui posisi dan kekuatan kami seusai pertandingan nanti," paparnya.

Sayang, timnas akhirnya batal melakoni partai ujicoba dua kali di HongkongRencana semula, setelah melawan timnas U-23, tim polesan Alfred Riedl akan bertanding dengan salah satu tim lokal di sanaTapi karena saat ini di Hongkong masih dalam situasi liburan Imlek, maka tidak ada klub yang bisa diajak beruji tanding dalam waktu berdekatan.

Sebagai ganti, usai kembali dari Hongkong, timnas akan kembali berujicoba melawan tim lokal tanah air"Kami inginnya melawan salah satu tim ISL (Indonesia Super League)Biar timnas bisa menjajal tim yang kekuatannya lebih di atas," kata Iman Arif, Deputi Bidang Teknik BTN (Badan Tim Nasional)(ali)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Maung Akhiri Paceklik Kemenangan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler