Dua Pemuda Nekat Menjambret di Gang Buntu, Ya Begini Jadinya

Rabu, 05 September 2018 – 13:04 WIB
Kedua pelaku sedang membersihkan kamar mandi. Foto: pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - Dua pelaku penjambretan berhasil ditangkap warga Kelurahan Sidorame Timur, Kecamatan Medan Perjuangan, Medan, Sumut, Selasa (4/9).

Penangkapan pelaku dilakukan warga setelah kedua pelaku bertabrakan dengan pengendara lain saat menjambret ponsel warga setempat.

BACA JUGA: Perekam Video Oknum Polisi Lagi Nyabu Akhirnya Ditangkap

Warga yang mendengar teriakan korban langsung menangkap kedua pelaku.

Mereka adalah Putra dan Febri, warga Jalan Pasar IX Tembung, Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang.

BACA JUGA: Kejatisu Tangkap Buronan Korupsi Vaksin Meningitis di Medan

Informasi dihimpun Rabu (5/9), keduanya sempat menjadi bulan-bulanan warga Jalan Rakyat, Lorong Maninjau atau Gang Nuri setelah terjatuh dari sepeda motor akibat bertabrakan dengan pengendara sepeda motor lain.

Beruntung masih ada warga yang iba melihat kedua pelaku dan segera mengamankan keduanya ke kamar mandi mesjid, untuk menghindari amukan massa yang geram dengan pelaku.

BACA JUGA: Pensiunan PNS Ini Dapat Sebegini Sekali Aborsi Pasien

Namun, keduanya tidak serta merta diamankan begitu saja. Kedua pelaku dihukum warga untuk membersihkan kamar mandi Masjid Taqwa.

Tujuannya, tak lain untuk memberikan efek jera atas perbuatannya kriminal yang mereka lakukan, sembari menunggu petugas kepolisian datang.

Ratna Sari Ayu korban kedua pelaku kejahatan menjelaskan kedua pelaku bertabrakan dengan pengendara lain saat merampas telepon genggam miliknya.

“Jadi pas saya disuruh manggil adik saya, pelaku lewat dan mau merampas hp saya dan langsung saya elakkan. Karena gang buntu, terus pelaku mutar balik. Rupanya pas mutar dia nggak lihat dan bertabrakan dengan pengendara yang melintas,” sambungnya.

Dalam peristiwa ini, sepeda motor pelaku berhasil diamankan warga beserta sepeda motor milik pengendara lain, yang rusak akibat terlibat kecelakaan dengan pelaku yang berusaha kabur, setelah gagal menjambret.

Sementara itu, polisi yang tiba di lokasi sempat alami kesulitan untuk mengevakuasi kedua pelaku dari amuk warga yang kesal.

Meski sempat memakan waktu yang lama, kedua pelaku akhirnya dapat diamankan dan langsung dibawa petugas dengan menggunakan mobil Patroli ke Mapolsek Medan Timur. (fir)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lihat, Ini Wajah Para Tahanan Kabur dari Polsek Patumbak


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler