Dua Perampok Tauke Kopi di Lahat Ditembak Polisi

Minggu, 30 September 2018 – 21:48 WIB
Pelaku perampokan ambruk ditembak polisi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, LAHAT - Polisi akhirnya mengungkap kasus perampokan tauke kopi, Irhamuddin, 37, pada 2 September lalu, di Dusun Selapah, Desa Tunggul Bute, Kecamatan Kota Agung, Lahat, Sumsel.

Dua dari tiga pelakunya telah dibekuk anggota Satreskrim Polres Lahat, Polsek Pajar Bulan, dan Polsek Kota Agung.

BACA JUGA: Perampok Beraksi Bawa Bus, Masuk Perumahan Elite

Keduanya, Enrawan (42) dan Firhandi (39), sesama warga Lahat. Awalnya, tim gabungan meringkus Enrawan di Desa Pulau Panggung, Jumat (28/9), pukul 01.00 WIB.

Rupanya, dia punya pistol rakitan dan mengancam petugas sehingga kaki kirinya terpaksa dipelor.

BACA JUGA: Hanya Pakai Celana Dalam, Rahman Dorong Fitri ke Toilet

Dalam pengembangan, petugas menangkap Firhandi di desanya satu jam kemudian. Lantaran berusaha kabur meski sudah diperingatkan, tersangka akhirnya dilumpuhkan kakinya.

“Duit Rp 190 juta habis untuk judi. Kami bagi tiga, masing-masing Rp60 juta. Sebagian untuk beli beras dan kebutuhan sehari-hari,” kata Enrawan.

BACA JUGA: Polisi Bekuk Asep Si Perampok dan Pemerkosa PRT

Dia mengaku, pistol yang dibawanya saat merampok dibeli seharga Rp 5 juta. “Sudah lama, biasa dibawa ke kebun,” cetusnya. Dia lalu diajak Sy (buron) untuk merampok. “Aku bawa kuduk,” tambah Firhandi.

Kasat Reskrim Polres Lahat AKP Satria Dwi Dharma menjelaskan, tersangka yang buron masih dalam pengejaran. “Kami masih mendalami apakah komplotan ini pernah terlibat kejahatan lain atau tidak,” bebernya.

Dari kedua tersangka, diamankan perhiasan, uang, dan pistol beserta pelurunya, juga sepeda motor. Diwartakan sebelumnya, 2 September, pukul 23.00 WIB, ketiga pelaku menyatroni rumah korban yang sedang tertidur lelap bersama istri dan anaknya. Kawanan ini masuk lewat pintu belakang.

Korban kemudian diikat dan istrinya dipaksa menunjukkan tempat penyimpanan uang dengan ancaman pistol dan kuduk. Uang Rp 190 juta, surat berharga, barang dagangan di warung, dan sepeda motor korban kemudian dibawa kabur ketiga pelaku.(gti/ce3)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Adam Terpaksa Habiskan Malam Pertama di Penjara


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler