Dua TNI Tewas, DPR Tuding Ada yang Lalai

Rabu, 25 Maret 2015 – 18:57 WIB
Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi I DPR, Hanafi Rais menilai tewasnya dua Anggota TNI Angkatan Darat di Aceh tidak bisa lepas dari adanya unsur kelalaian.

"Dengan kejadian seperti ini menunjukan Aceh itu berbahaya, karena kan TNI itu sedang tugas, mungkin agak lalai, lengah, pengawasan kurang sigap," kata Hanafi di gedung DPR, Jakarta, Rabu (25/3).

BACA JUGA: Terdakwa Ini Suka Nge-Wine Bareng Hakim MA di Hotel Mewah

Dia juga berpandangan peristiwa ini menunjukan kurangnya pencegahan yang dilakukan TNI di daerah-daerah rawan. Karenanya dia meminta kejadian ini diusut tuntas.

"Mereka (TNI) harusnya punya (peta daerah rawan). Nanti kalau ada raker dengan TNI kita akan buka pemetaan di Aceh, karena sampai ada kelalaian dan membahayakan seperti ini," jelasnya.

BACA JUGA: Ahok: Saya Anjingnya Orang Jakarta

Karena kasus ini sudah ditangani juga oleh kepolisian, Hanafi berharap kepolisian di Aceh segera mengungkap siapa pelakunya. Karena dalam kejadian ini ada dugaan pelakunya sipil bersenjata.

"Polisi harus usut tuntas tindakan seperti itu. Dugaannya itu kan sipil bersenjata, tapi dengan kekuatan intelejen Polri, TNI dan masyarakatn itu terjadi secara vulgar, harusnya lebh mudah dilakukan pengungkapan. Tapi kita beri kesempatan (polisi bekerja)," pungkasnya. (fat/jpnn)

BACA JUGA: Menteri Susi Bisa Tenggelamkan Kapal Asing Tanpa Nunggu Perintah, Asal..

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Daerah-daerah Rawan Disusupi ISIS


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler