Dua Wakil Indonesia Tumbang

Selasa, 06 Agustus 2013 – 04:17 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Hari pertama kejuaraan dunia tak ada kejutan. Senin (5/8) kemarin, di Tianhe Indoor Stadium Guangzhou, para unggulan berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Misalnya  empat unggulan teratas di tunggal putra dengan mudah menjinakkan lawan-lawannya.

Lee Chong Wei menang 21-14,21-15 atas wakil Irlandia Scott Evans. Chen Long memukul Luka Wraber 21-2,21-5. Du Pengyu mengalahkan Son Wan Ho 21-17,16-21,21-13. Lalu Boonsak Ponsana memukul Mathieu Lo Ying Ping 21-13,21-12.

BACA JUGA: Alonso Frustasi di Bawah Panji Ferrari

Di luar empat nama tersebut, juara Olimpiade dua kali Lin Dan juga menjinakkan lawannya. Bertemu Sattawat Pongnairat hanya butuh 27 menit untuk Super Dan, julukan Lin Dan, menyudahi perlawan Sattawat dengan 21-6,21-9.

Nah, di kubu Indonesia Sony Dwi Kuncoro menyusul langkah buruk Simon. Sony menyerah kepada Derek Liang 22-24,16-21. Pertarungan keduanya berlangusng dalam 47 menit. Dengan kekalahan itu, tunggal putra Indonesia menyisakan dua nama.

BACA JUGA: Ferrari Akui Alonso Frustasi

Tommy Sugiarto berhasil memukul wakil Denmark Hans Kristian Vittinghus 21-18,15-21,21-17. Lalu Dionysius Hayom Rumbaka menggebuk wakil Israel Mischa Zilberman 21-15,23-21.

"Saya sempat kehilangan fokus di game kedua dan banyak unforced errors. Saya dalam posisi diserang dan di bawah tekanan. Yang penting kemudian saya bisa keluar dari tekanan dan membalikkan keadaan," kata Tommy lewat surat elektronik kepada Jawa Pos.

BACA JUGA: Marquez Merasa Menang di Luar Kewajaran

Game kedua, Tommy mengaku kurang sabar. Emosi Tommy bahkan beberapa kali meninggi karena wasit memberikankeuntungan kepada lawannya. Namun Tommy bisa mengendalikan emosi setelah pelatih membisikinya untuk tetap tenang.

Di sisi lian, kabidbinpres PP PBSI Rexy Mainaky cukup puas dengan performa dua pemain mudanya kemarin. Seiring menurunya performa Simon dan Sony, Tommy dan Hayom bisa meretas jalan karir lebih bagus.

"Game pertama dan ketiga Tommy bisa bermain cukup berani. Game kedua kalah permainan di depan net dan gak berani mengangkat bola. Makanya Tommy banyak bermain bertahan di game kedua," tulis Rexy soal performa Tommy kemarin.

Sementara itu, setelah kemarin tunggal putra bermain, giliran tunggal putri, ganda putra, dan ganda campuran berlaga hari ini. ada delapan wakil Indonesia yang akan bermain hari ini (6/8). (dra)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Timnas Berkumpul di Solo 11 Agustus


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler