Dubes Azerbaijan "Minta Dukungan" ke Ketua MPR Zulkifli

Rabu, 03 Februari 2016 – 14:51 WIB
Ketua MPR Zulkifli Hasan saat menerima Dubes Azerbaijan untuk Indonesia, Tamerlan Elmar Oglu Karayev. FOTO: ist

jpnn.com - DUTA Besar Azerbaijan untuk Indonesia, Tamerlan Elmar Oglu Karayev menyambangi Ketua MPR Zulkifli Hasan di kantornya, Rabu (3/2). Karayev disambut baik dan ramah. 

“Terima kasih atas kedatangan yang mulia,” ujar Zulkifli Hasan kepada Karayev sambil menjabat tangan.

BACA JUGA: KPK Garap Para Pejabat KemenPUPR secara Maraton, Mulai dari Dirjen Bina Marga

Dalam kesempatan itu Karayev mengungkapkan bahwa hubungan kedua negara, Indonesia-Azerbaijan, dari waktu ke waktu semakin membaik. 

Kata dia, nilai perdagangan antara kedua negara mencapai jumlah yang besar. Karayev mengatakan, hubungan antarnegara yang terjadi antara Indonesia dan negaranya tidak hanya dalam bidang ekonomi. Tapi namun juga diperluas pada bidang yang lain seperti politik.

BACA JUGA: Kasus UPS, Politikus Hanura Diperiksa BK DPRD DKI

Karayev yang didampingi oleh dua stafnya itu memuji Indonesia sebagai negara yang jumlah penduduk Muslim-nya terbesar di dunia, juga sebagai negara demokrasi terbesar di dunia. 

Pemilu Presiden, legistlatif, dan kepala daerah yang terlaksana di Indonesia, diakui sangat baik.”Demokrasi di sini bagus,” ujarnya.

BACA JUGA: Helikopter Jatuh di Papua

Karayev dalam pertemuan tersebut menggunakan waktu yang ada untuk menumpahkan kekesalan kepada negara tetangganya, Armenia. 

Negara tetangganya itu dikatakan kepada Zulkifli Hasan telah melakukan agresi dan melakukan tindakan kejahatan kemanusiaan. 

Untuk itu Azerbaijan meminta dukungan Indonesia agar menyelesaikan masalah itu agar perdamaian tercipta. Ditegaskan bahwa Armenia telah mencaplok wilayah Azerbaijan hingga 21 persen wilayah negaranya.

Zulkifli Hasan menyimak apa yang dikatakan Karayev. Zulkifli Hasan mengatakan, Indonesia adalah negara yang terdiri dari beragam suku, agama, budaya, dan bahasa. 

Meski demikian kehidupan di antara rakyat bisa saling memghormati dan menghargai. Dirinya mengharap sikap saling menghormati dan menghargai bisa terjadi di sana.

Soal agresi Armenia di Azerbaijan, Zulkifli Hasan dengan tegas mengatakan dirinya mendukung Azerbaijan. Dikatakan sesuai dengan UUD NRI Tahun 1945 bangsa Indonesia adalah negara yang menolak adanya agresi oleh negara-negara aggressor. 

“Kita antiagresi,” ujarnya. Menolak agresi dari Indonesia tidak hanya atas apa yang dilakukan Armenia pada Azerbaijan namun juga atas apa yang dilakukan Israel pada Palestina.

Zulkifli Hasan mengatakan dirinya akan mengunjungi Azerbaijan dan di negara itu dirinya akan mengatakan menolak negara agresi Armenia di hadapan anggota parlemen dan wartawan di negara itu. (fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aksi 10 Februari, Honorer K2 Habiskan Rp 350 Juta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler