Dubes Diminta Mendata WNI di Mesir yang Ingin Pulang

Rabu, 21 Agustus 2013 – 17:28 WIB

jpnn.com - JAKARTA--Pemerintah Indonesia belum berencana memulangkan warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Mesir. Meski demikian, Menkopolhukam Djoko Suyanto menyatakan saat ini pihaknya tetap mendata, jika memang ada WNI yang ingin kembali ke tanah air. Pendataan dilakukan melalui jajaran KBRI.

"Saya minta kepada Dubes (Nurfaizi) untuk mendata lokasi WNI di mana, kemudian siapa yang ingin pulang. Itu penting karena untuk menetapkan prioritas-prioritas tahapan pulangnya nanti," ujar Djoko di kompleks kantor Kepresidenan, Jakarta, Rabu, (21/8).

BACA JUGA: Langkah Nasdem Berhentikan Endriartono Dinilai Tepat

Untuk mengurus kepulangan WNI, kata Djoko, pemerintah telah berkoordinasi dengan segenap kementerian dan lembaga terkait. Termasuk maskapai-maskapai penerbangan.

Sejauh ini, menurut Djoko, kondisi Mesir sedang landai, setelah memanas beberapa minggu terakhir. Meski begitu Pemerintah  Indonesia, kata dia, tetap memantau pergolakan di Mesir melalui Dubes RI Nurfaizi.

BACA JUGA: Calon Panglima TNI Minta Tambahan Anggaran

"Mudah-mudahan situasinya tidak memburuk sehingga kita tetap membiarkan WNI berada di sana sesuai dengan tugas dan apa yang mereka kerjakan," tandas Djoko.(flo/jpnn)

BACA JUGA: Jenderal Moeldoko Jamin TNI Akan Netral di Pemilu 2014

BACA ARTIKEL LAINNYA... Komite Konvensi Pastikan tak Terima Aliran Dana Kasus Rudi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler