Ducati Belum Dapat Ramuan Ajaib

Minggu, 24 Juli 2011 – 19:51 WIB
LAGUNA SECA - Belum ada tanda-tanda dari tim Ducati untuk memberikan tantangan bagi Honda dan YamahaHingga menjelang balapan kesebelas yang berlangsung di Laguna Seca, Amerika Serikat (AS), Ducati tak mampu menggoyahkan persaingan Honda-Yamaha.

Bahkan, mereka masih berkutat pada pengembangan motor baru, Ducati Desmosedici GP11.1.Valentino Rossi berkeras kembali melanjutkan untuk menggunakan motor GP11.1 pada balapan akhir pekan ini

BACA JUGA: Drogba Setia Bersama Chelsea

Sedangkan rekan setimnya, Nicky Hayden, masih melakukan perbandingan dengan menggunakan motor Ducati Desmosedici GP11 sebelum menggunakan GP11.1 pada sesi latihan berikut.

"Setelah pengarahan teknis kemarin dengan Jerry Burgess (mekanik Ducati) dan tim, kami memutuskan untuk melanjutkan untuk menggunakan motor terbaru
Jadi saya lah yang hanya menggunakan GP11.1," kata Rossi.

"Kami mulai menggunakan motor dengan berdasarkan setting yang digunakan di Sachsenring (MotoGP Jerman pekan lalu) yang memiliki perubahan signifikan terhadap distribusi berat

BACA JUGA: Sejumlah Pemain Jadi Mahasiswa Berprestasi

Sementara motor kedua menggunakan setting standar
Sebetulnya, saya lebih suka dengan motor yang menggunakan setting seperti yang digunakan di Sachsenring," bebernya.

Menurut Rossi, dia membutuhkan keseimbangan pada motor guna meningkatkan grip pada bagian belakang motor

BACA JUGA: Drogba Setia Bersama Chelsea

Itu menjadi kunci untuk mendekati pembalap yang berada di depannya.

"Kami harus menderita untuk sementara waktu, karena kami belum memiliki ramuan ajaib," lanjut The Doctor, julukan Rossi.

Evaluasi besar terjadi usai dua sesi latihan yang berlangsung Jumat (22/7) waktu setempatHayden sengaja memakai dua motor beda versiHasilnya nyaris samaHanya, GP11 lebih unggulSama seperti hasil yang didapat Hayden dan Rossi dengan motor berbeda.

"Saya berdiskusi dengan Hayden yang menggunakan kedua versi, dan pada dasarnya dia menegaskan kekhawatiran kami: tidak ada perbedaan besar antara keduanyaFeeling kurang lebih sama dengan keduanyaTapi, kami memulai sedikit lebih baik dari biasanya, dan tujuannya adalah untuk membuat posisi naik di kualifikasi," tutur Rossi.

Namun, Rossi dan Hayden masih merasa optimistis dengan GP11.1Pada dasarnya, versi terbaru itu masih memiliki banyak ruang untuk pengembanganApalagi, hayden masih baru pertama menunggangi GP11.1.

"Kami berusaha terus mengevaluasi, dan yang terpenting ada beberapa nilai plusGearbox sangat baik, jadi saya bisa emngatakan Ducati telah melakukan kerja yang baik," ujar Hayden.

Dalam beberapa kesempatan, eksperimen terus dilakukan Ducati pada GP11.1 HaydenMeski memberikan nilai positif, Hayden mengakui sudah seharusnya Ducati menentukan setting yang tepat"Kami berusaha memutuskan motor mana yang akan memberi kami peluang terbaik untuk hasil yang hebat Minggu (balapan)," tegas Hayden(ady/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pertegas Batasan Profesional-Amatir


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler