Drogba Setia Bersama Chelsea

Minggu, 24 Juli 2011 – 17:29 WIB
BANGKOK - Penggemar Chelsea tidak akan kehilangan Didier Drogba di musim baru nantiItu seiring keputusan Drogba yang memutuskan bakal bertahan di Stamford Bridge

BACA JUGA: Sejumlah Pemain Jadi Mahasiswa Berprestasi

Striker Pantai Gading itu bahkan siap meneken perpanjangan kontrak satu tahun lagi.

Jika itu benar terealisasi, berarti Drogba akan membela The Blues - sebutan Chelsea - hingga 2013 atau saat usianya genap 35 tahun
Drogba sudah membela The Blues sejak 2004 atau setelah didatangkan dari Olympique Marseille.

"Kami sudah memulai pembicaraan (perpanjangan kontrak) dan segalanya sangat menyenangkan

BACA JUGA: Drogba Setia Bersama Chelsea

Semua orang tahu apa yang saya pikirkan tentang Chelsea dan apa yang saya inginkan," ujar Drogba yang tengah menjalani tur pramusim bersama Chelsea di Bangkok, Thailand, itu kepada Daily Telegraph.

"Saya hampir pasti berada di klub ini musim depan
Saya telah mengatakan beberapa tahun lalu bahwa saya akan bertahan sampai akhir kontrak saya dan saya masih di klub ini sampai sekarang," imbuhnya.

Seiring sudah memantapkan hatinya bersama Chelsea, Drogba bisa lebih fokus dengan kewajibannya sebagai pemain

BACA JUGA: Pertegas Batasan Profesional-Amatir

"Sekarang, saya butuh tetap bermain bagus dan memberikan yang terbaik seperti yang saya selalu usahakan selama iniSaya akan menjalani musim kedelapan di klub dan itu sangat berarti bagi seorang striker.

Tidak seperti musim-musim sebelumnya, Drogba bakal menjalani tantangan berat di musim baru nantiTantangan itu sebenarnya sudah dirasakannya di separo akhir musim laluYakni tidak lagi menjadi opsi sebagai starter karena harus bersaing dengan Fernando Torres.

Drogba dan Torres bakal memerebutkan posisi sebagai penyerang tengah dalam skema 4-3-3 yang diusung pelatih Andre Villas-BoasPersaingan makin ramai karena masih ada striker muda Daniel Sturridge yang tampil gemilang saat dipinjamkan di Bolton Wanderers musim lalu.

"Ya, saya pikir kami akan bersaing untuk satu posisiItu adalah pilihan pelatih, tapi saya memang selalu menghadapi persaingan setiap tahun selama di Chelsea," tutur Drogba.

Drogba lalu mencontohkan ketika Chelsea masih memiliki Eidur Gudjohnsen dan Andriy Shevchenko"Saya yang paling tua ketika itu, tapi saya tidak merasa aneh dan khawatirJika saya memang layak bermain, maka saya akan bermainJika saya dirasa tidak bagus, maka saya tidak akan bermainPersaingan antarpemain bagus bagi tim," urai pemain yang mengemas 144 gol selama membela Chelsea itu.

Dari tiga laga pramusim yang telah dijalani Chelsea, Drogba baru mencuri perhatian saat Chelsea menang 1-0 atas Malaysia XI (21/7)Gol tunggal kemenangan Chelsea pada menit ke-70 lahir berkat free kick-nya yang membentur punggung kiper Malaysia XI.

Atas aksinya itu, tidak menutup kemungkinan Drogba bakal lebih dipercaya sebagai starter dibandingkan Torres saat Chelsea menghadapi Thailand XI di Stadion Nasional Rajamanggala petang nanti WIB"Saya tidak merasa persaingan adalah apakah saya bermain dari menit awal atau tidakPersaingan sebenarnya adalah ketika saya berada di lapangan dan harus menampilkan permainan terbaik," jelas Drogba(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Harus Selesaikan Kompetisi LPI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler