Ducati Ikat Tardozzi untuk Musim Balapan Tahun Ini

Selasa, 14 Januari 2014 – 01:24 WIB
Davide Tardozzi. Foto: moto.it

jpnn.com - MILAN - Ducati benar-benar tak mau lagi menjadi bulan-bulanan pada MotoGP musim baru nanti. Serangkaian persiapan maksimal pun terus dilakukan pabrikan raksasa asal Bologna, Italia itu.

Tak hanya terus mengembangkan motor Desmosedici, Ducati juga mendatangkan sosok yang dianggap bisa mendatangkan kesuksesan. Yang terkini, Ducati mengikat mantan manager Superbike, Davide Tardozzi.

BACA JUGA: Ayah Jenson Button Meninggal Dunia

Itu adalah rekrutan kedua bagi Ducati jelang MotoGP musim baru nanti. Sebelumnya, Ducati sudah mendatangkan mantan bos Aprilia, Gigi Dall'Igna. Ducati tentu berharap kesuksesan Tardozzi di Superbike bisa menular di MotoGP. Ketika masih berjibaku di Superbike, Tardozzi sukses memberikan tujuh gelar juara.

“Ducati mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Davide Tardozzi yang akan kembali bekerja dengan kami. Tardozzi lahir di Ravenna pada 30 Januari 1959,” demikian bunyi pernyataan resmi Ducati sebagaimana dilansir laman GP Update, Senin (13/1).

BACA JUGA: Siapkan Kamar untuk Bujuk Valdes Gabung Monaco

Tangan dingin Tardozzi akan diuji dalam tes musim dingin di Sirkuit Sepang, Malaysia, 4-6 Februari mendatang. Tardozzi diharapkan bisa membuat Desmosedici bersaing dengan motor keluaran Repsol Honda dan Yamaha Factory.

“Dia akan memiliki peran penting di Ducati. Di antaranya ialah dalam hal organisasi dan logistik untuk musim 2014. Dia akan memulai tugasnya di tes musim dingin di Malaysia,” tambah pernyataan resmi Ducati. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Muenchen Sesumbar Bisa Terus Kuasai Lawan

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ahsan/Hendra Ingin Tegaskan Dominasi di Malaysia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler