Duel Unifikasi Berbalut Dendam

Sabtu, 02 Juli 2011 – 11:04 WIB
HAMBURG - Wladimir Klitschko sekali lagi menegaskan David Haye hanyalah petarung bermulut besarPerang urat syaraf tersebut makin meramaikan preview jelang duel unifikasi gelar kelas berat yang berlangsung di Imtech Arena, Hamburg, dinihari nanti WIB.

"Dia membuat namanya terkenal melalui mulutnya, bukan melalui pertarungan," ujar Wladimir seperti dikutip media Jerman, Sport Bild

BACA JUGA: Hujan Ganggu Latihan MotoGP di Mugello

"Dia hanyalah petinju yang ingin menancapkan namanya di kelas berat, sebenarnya dia berada di kelas penjelajah," lanjutnya.

Dalam pertarungan tersebut, Wladimir mempertaruhkan gelar versi IBF dan WBO
Sementara Haye, mempertaruhkan gelar versi WBA

BACA JUGA: Target Sapu Bersih di Laga Pertama

Sebenarnya, kedua petinju itu sudah dijadwalkan menjalani pertarungan sejak dua tahun lalu
Namun, pada 2009, Haye mengundurkan diri dengan alasan mengalami cedera punggung.

Dua petinju tersebut sudah menjalin hubungan yang panas sejak itu

BACA JUGA: Kolombia Kehilangan Kiper Utama

Ini tak lepas dari tingkah laku Haye yang kerap melecehkan Wladimir sekaligus kakaknya, Vitali Klitschko"Bagi saya, Haye bukanlah orang yang spesial, sebagai petinju atau sebagai seorang lawan," tutur Wladimir.

Pertarungan tersebut akan menjadi duel ke-59 bagi Wladimir di arena profesionalDari 53 kemenangannya, dia menciptakan 49 kali kemenangan KO (knockout)Wladimir berjanji akan membuat pertarungannya melawan Haye sebagai kemenangan KO nomor 50 baginya.

Sementara, Haye bisa disebut sebagai orang baru di kelas beratDia baru menjalani lima kali pertarungan di kelas beratSebelumnya, yaitu 20 kali pertarungan dilakoninya di kelas penjelajahBaru pada 2008 dia memutuskan naik ke kelas berat.

Terlepas dari itu, duel unifikasi gelar di kelas berat ini merupakan kali pertama dalam tiga tahun terakhirTerakhir kali terjadi pada 2008 dan melibatkan nama WladimirWladimir mendapatkan gelar versi WBO dengan mengalahkan petinju Rusia Sultan Ibragimov di Madison Square Garden, Februari 2008.

"Haye seorang petinju dengan gaya fighterSaya memperkirakan, saat melawan saya dia akan melakukan hal yang sama seperti yang dilakukannya sepanjang karir.

Haye yakin, pertarungannya dengan Wladimir nanti, akan jadi pertarungan yang brutal hingga bersimbah darahHaye optimis akan hancurkan karier Wladimir hari itu juga dan menjanjikan pada publik Jerman akan terjadinya eksekusi brutalnya terhadap Wladimir.

"Kalian semua akan menyaksikan eksekusi yang brutal terhadap seorang petinju, saya pasti akan menghancurkan Wladimir," ujar Haye.

Begitu yakinnya Haye akan menumbangkan Wladimir, Haye yang memegang sabuk versi WBA, sudah menatap Vitali sebagai lawan selanjutnya sebelum Haye memutuskan untuk pensiun.

Haye berambisi merebut gelar WBC Vitali setelah Haye menglahakan sang adik, WladimirSebab Haye yakin, setelah Wladimir berhasil ditumbangkan, Vitali, pasti juga ingin maju menghadapinya untuk membalaskan dendam.

"Tanpa ragu saya berani katakan, saya akan bertarung dengan Vitali pada September atau Oktober nanti sebelum saya pensiunSetelah saya jatuhkan Wladimir, saya sangat yakin kakaknya akan maju ke hadapan saya untuk menuntut balas," urai Haye(ady/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mutiara Hitam Libur Sebulan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler