Target Sapu Bersih di Laga Pertama

Sabtu, 02 Juli 2011 – 09:55 WIB
LUCKNOW - Para penggawa muda bulu tangkis Indonesia bakal memulai perjuangan dalam Kejuaraan Junior AsiaMereka bertekad menyapu bersih kemenangan pada laga pertama penyisihan grup C melawan Nepal dalam even yang dilaksanakan di Lucknow, India, mulai hari ini (2/7).

Target tersebut ditegaskan Sekjen PB PBSI Yacob Rusdianto saat dihubungi, kemarin (2/7)

BACA JUGA: Kolombia Kehilangan Kiper Utama

Dia sangat optimistis Shesar Hiren Rushtavito dkk bakal sukses menggulung Nepal dengan kemenangan mutlak di lima nomor yang dipertandingkan.

"Meskipun kami buta akan kekuatan lawan
Tapi, kami cukup yakin dengan kemampuan anak-anak

BACA JUGA: Mutiara Hitam Libur Sebulan

Mereka di pertandingan pertama ini pasti bisa menang dengan mudah, target kami harus sempurna di grup," ucapnya.

Sayang, belum ada keputusan menajeman dan tim pelatih Indonesia mengenai pemain yang akan diturunkan dalam pertandingan hari ini
Yacob hanya bisa memastikan bahwa di tunggal putra yang akan tampil adalah Shesar Hiren, di tunggal Putri Elizabeth Purwaningtyas, dan di ganda putra pasangan Ronald Alexander/Selvanus Geh asal Surabaya

BACA JUGA: Batal bila Kongres Deadlock

Sementara di ganda campuran dan ganda putri masih akan dipilih lagi.

Dengan materi ini, Yacob optimistis kemenangan dalam babak penyisihan bersistem round robin ini bisa konsisten di angka 5-0Dia menilai kemenangan mutlak harus didapat karena bisa mengangkat mental tim sebelum bertarung di babak perempat final.

"Tidak ada pilihan bagi anak-anak untuk terus tampil all outStrategi menghemat tenaga untuk partai penting memang harus adaCuma, jangan sampai malah memngaruhi mental tim," terang lelaki yang juga menjabat sebagai ketua umum Pengprov PBSI Jatim tersebut.

Optimisme ini tentu bukan tanpa alasanSebab, para pemain junior itu sudah mempersiapakan diri jauh-jauh hariBahkan, mereka sempat ditangani langsung pelatih asing asal Tiongkok Li Mao selama di pelatnas.

"Lawan Nepal ini jadi ajang pembuktian kelas anak-anakjangan sampai melawan negara yang tradisi bulu tangkisnya masih dibawha Indonesia malah kesulitan," ucapnya.

Di sisi lain, habis sudah pebulu tangkis Indonesia di ajang bulu tangkis Rusia Grand Prix 2011Itu setelah wakil di ganda putra dan tunggal putri kandas di babak perempat final turnamen berhadiah total USD 50 ribu tersebut.

Di tunggal putri, Fransiska Ratnasari harus mengakui keunggulan pemain senior asal Tiongkok Lu LanMelawan unggulan ketiga itu, Fransiska takluk dengan dua game langsung 17-21, 14-21Sementara di ganda putra, pasangan Fernando Kurniawan/Wifqi Windarto takluk dari pasangan Jepang Naoki Kawamae/Shoji sato juga dengan straight game 21-23, 18-21.

Pencapaian yang didapat para wakil Indonesia yang dikirimkan oleh salah satu klub itu sudah cukup bagus.  Mengingat, lawan yang harus mereka hadapi adalah para unggulan di kejuaraan kelas dua tersebut(aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pedrosa Kembali Tampil


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler