Kolombia Kehilangan Kiper Utama

Sabtu, 02 Juli 2011 – 09:19 WIB
David Ospina. Foto: REUTERS/Andres Stapff

TERPAKSA timnas Kolombia harus mencoret kiper andalannya David Ospina dari skuad utamanya, kemarinPenyebabnya, kiper Nice itu mengalami cedera patah tulang hidung setelah bertabrakan dengan hugo Rodallega di sesi latihan.

Pada sesi latihan pertama di Santa Fe, Argentina, itu Ospina dan Rodallega bermain pada tim yang berlawanan di sesi latihan

BACA JUGA: Mutiara Hitam Libur Sebulan

Kemudian, padfa satu momen, keduanya berebut bola dan bertabrakan yang mengakibatkan cedera pada Ospina.

Langsung saja Ospina dirawat di pinggir lapangan dan mendapatkan perawatan
Mereka kemudian mengompres wajah Ospina agar cederanya tidak semakin parah

BACA JUGA: Batal bila Kongres Deadlock

Setelah diperiksa, ternyata cederanya membuat Ospina terancam absen sepanjang Copa America.

"Dia mengalami patah dan kami harus segera memulihkan kondisinya segera
Kami tidak yakin kalau sang pemain bisa bermain di Copa America," bilang Carlos Ulloa, tim dokter Kolombia, seperti dilansir Reuters.

"Kalau hanya mengalami cedera ringan, maka kami akan membuat dia segera fit, bila tidak, maka kami tidak akan memaksakannya," lanjut Ulloa.

Tanpa Ospina, Kolombia masih memiliki tiga kiper pelapis

BACA JUGA: Pedrosa Kembali Tampil

Mereka adalah Neco Martinez yang sudah mencatat caps sepuluh laga, Bré©®er Castillo yang mencatat caps empat laga, serta Nelson Ramos yang sama sekali belum pernah membela Kolombia.

Sementara itu, pelatih timnas Uruguay Oscar Tabarez memutuskan memanggil gelandang FC Porto Cristian Rodriguez untuk masuk dalam skuad Copa America 2011Rodriguez sebelumnya ditepikan Tabarez pada Piala Dunia 2010 lalu.

Ketika itu, terpaksa Tabarez meninggalkannya lantaran Rodriguez terkena skorsing dua laga yang membuat dirinya absen dalam dua pertandingan di fase grupMakanya, Tabarez memutuskan meninggalkannya meski punya banyak kontribusi pada kualifikasi Piala Dunia 2010.

Skuad yang diboyong Tabarez tidak banyak berbeda dengan yang dipakai pada Piala Dunia 2010 laluYang paling mereka andalkan adalah keganasan para penyerang mereka seperti Luis Suarez, Diego Forlan, dan Edinson Cavani.

Uruguay tergabung dalam grup C bersama dengan Peru, Cile, dan MeksikoMereka diperkirakan tidak akan kesulitan untuk melaju ke babak berikutnyaSelain Argentina dan Brazil, Uruguay dianggap sebagai salah satu favorit juara(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KN-LPI Makin Intensif


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler