Duh! Giliran Adik Ahok Jadi Target Habiburokhman Cs

Kamis, 12 Januari 2017 – 13:05 WIB
Habiburokhman. Foto: dok jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Video YouTube yang diunggah akun EJ Syndicate berjudul "Video Full Pengacara Ahok Sebut Alquran Diturunkan Nabi Muhammad" viral di media sosial.

Statement tersebut tampak diucapkan adik Basuki Tjahaja Purnama yaitu Fifi Lety Indra‎ (FF) yang juga penasehat hukum sang abang di sidang kasus dugaan penistaan agama.

BACA JUGA: Pakar Sebut Saksi JPU Kasus Ahok Tak Berbobot

Menanggapi itu, Pembina Advokat Cinta Tanah Air ‎(ACTA) Habiburokhman rencananya akan melaporkan adik gubernur DKI Jakarta itu.

"‎Insya Allah pukul 14.00 akan melapor," kata dia saat dikonfirmasi, Kamis (12/1).

BACA JUGA: Penista Agama Itu Divonis 1 Tahun Penjara

Menurutnya, Fifi sudah menerjemahkan keyakinan umat Islam berdasarkan persepsinya sendiri.

"‎Iya soal pernyataannya Mrs FF itu yang mengatakan, 'Saya percaya Alquran diturunkan oleh Nabi Besar Muhammad'," tututnya menirukan ucapan Fifi.

BACA JUGA: Ahok Curiga Saksi Kasusnya Diarahkan

Habiburokhman sendiri belum mengetahui secara jelas pernyataan Fifi tersebut. Baik lokasi dan konteks pengucapannya, ia juga belum mengetahuinya.

"Yang jelas ada video itu beredar di medsos ada juga berapa orang mempertanyakan ke saya. Saya lihat berkali-kali dari tadi malam, ya sementara ini kami menduga kuat ini terjadi penodaan agama," jelas dia.

Sebabnya, menurut dia, Alquran bukan diturunkan oleh Muhammad melainkan Sang Khalik.

"Itu perbedaanya sangat besar, dengan mengatakan diturunkan oleh Nabi Besar Muhammad, berarti kan Alquran itu ajaran manusia," jelasnya.

"Menurut kami umat Islam, Alquran itu bukan ajaran manusia , ajaran Nabi Muhammad. Tapi memang wahyu diturunkan kepada Nabi Muhammad," tandas dia.

Sementara itu, terpisah, Fify Lety Indra telah meminta maaf atas pernyataanya itu.

Dalam keterangan persnya kepada wartawan, Fify tahu bahwa umat Islam meyakini Alquran diturunkan oleh Tuhan sebagai pedoman hidup manusia.

"Kalau ada perkataan saya yang menggebut-gebu sehingga salah kata menyampaikan, maka saya sebagai manusia yang penuh salah, memohon maaf," kata Fify, Kamis (12/1).

Fify mengaku tak bermaksud mengartikan bahwa Alquran diturunkan oleh Nabi Muhammad. Dia sebenarnya ingin mengatakan bahwa Alquran diturunkan Allah melalui Nabi Muhammad untuk disampaikan kepada seluruh umat manusia.

Dia sendiri menyebut, dalam Alquran juga berisi ajaran yang sama dengan kitab suci agamanya, yakni Alkitab.

"Di dalam Alquran ada tulisan mengenai para nabi yang ada di Injil juga seperti Nabi Nuh, Daud, termasuk Isa Almasih," jelasnya.

Dia juga geram ketika ada orang yang menghina Alquran dengan meneyebut bohong atau memelintirnya.

"Karena di Alquran ada tentang Isa Almasih yang saya percaya sebagai Tuhan Yesus," pungkas dia. (Mg4/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gerindra Mau Prabowo Lagi, Ini Kata Anak Buah Megawati


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler