Duh, Kasus Positif Covid-19 di Lampung Terus Meningkat

Kamis, 14 Januari 2021 – 02:50 WIB
Update kasus COVID-19 Lampung di Posko Satgas COVID-19 Provinsi Lampung. Bandarlampung, Rabu 13/1/2021 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pertambahan kasus positif Covid-19 di Provinsi Lampung terus terjadi. Pada Rabu (13/1), dilaporkan ada 108 orang lagi yang terinfeksi virus Corona.

"Penambahan harian kasus COVID-19 di Provinsi Lampung bertambah 108 orang sehingga total ada 7.661 kasus," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana dalam keterangan tertulis di Bandar Lampung, Rabu.

BACA JUGA: Ini yang Dirasakan Pak Jokowi Usai Disuntik Vaksin Covid-19

Reihana menjelaskan, penambahan tersebut berasal dari 9 kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

Masing-masing penambahan itu sebanyak 40 kasus di Kota Bandar Lampung, 10 kasus di Kabupaten Lampung Selatan, 27 kasus di Lampung Timur, dan 2 kasus di Kota Metro.

BACA JUGA: Stefen Agustinus Ditangkap Tim Intelijen di Medan Tanpa Perlawanan

Selanjutnya ada 1 orang di Kabupaten Tulang Bawang, 2 orang di Kabupaten Tanggamus, 4 orang di Pringsewu, 9 orang di Pesawaran, 13 orang di Lampung Tengah.

"Dari 108 kasus tercatat 55 orang masuk kategori bergejala, dan 53 orang dalam kategori tidak bergejala," jelas Reihana.

ADVERTISING
ADVERTISING

BACA JUGA: Kekayaan Komjen Listyo Rp 8,3 Miliar, Harga Mobilnya Saja Sebegini

Selain ada pertambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19, Reihana juga melaporkan peningkatan kasus suspek sebanyak 146 orang, kontak erat 245 orang, pelaku perjalanan 175 orang dan kematian sebanyak 11 orang.

Berdasarkan data Dinkes setempat, di Provinsi Lampung ada 6 daerah masuk zona merah atau berisiko tinggi yang meliputi Kabupaten Lampung Tengah dan Kota Metro.

Kemudian Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Tanggamus, Kabupaten Lampung Selatan, dan Kota Bandarlampung, dan 9 daerah lainnya berzona risiko oranye atau tingkat risiko sedang.(antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Read more...

Terpopuler