Dukung Atlet Paralayang di Asian Games 2018

Minggu, 05 Agustus 2018 – 12:33 WIB
Para penerjun payung Indonesia menggelar silaturahmi dan nonton bareng Mission Impossible-Fallout di Plaza Senayan, Jakarta, Sabtu (4/8). Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Para penerjun payung Indonesia menggelar silaturahmi dan nonton bareng Mission Impossible-Fallout di Plaza Senayan, Jakarta, Sabtu (4/8).

Penampilan mereka menarik perhatian lantaran mengenakan kostum lengkap penerjun payung.

BACA JUGA: Pemerintah Kebut Selesaikan Kantong Parkir di Jalan Sudirman

Nisfu Chasbullah, Ketua Persatuan Olahraga Dirgantara Terjun Payung Indonesia mengatakan, ajang perkumpulan ini sekaligus memberikan dukungan kepada atlet paralayang Indonesia di Asian Games 2018.

"Kami turut serta memberikan spirit kepada teman-teman kami di paralayang yang ikut di dalam kegiatan Asian Games," kata dia.

BACA JUGA: Gelorakan Asian Games 2018 dengan Harmoni Indonesia

Kegiatan ini, lanjut Nisfu, juga untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa komunitas penerjun payung masih eksis.

Ke depannya, kata Nifsu, pihaknya juga mengupayakan cabang olahraga terjun payung bisa diselenggarakan di Asian Games di Tiongkok.

BACA JUGA: Stadion Patriot Sudah Siap 100 Persen untuk Asian Games

"Perlu disampaikan di sini anggota terjun payung Indonesia ada 700. Namun, yang aktif hanya 300. Kemudian, kami punya pelatih 20 untuk kerja sama di udara, dan sepuluh untuk ketepatan mendarat," kata dia.

Sementara itu, ketua panitia nanton bareng penerjung payung Indonesia AKBP Audie Latuheru mengatakan, seharusnya sebelum agenda ini, pihaknya menggelar terjun bersama.

"Mohon maaf tadi seharusnya ada agenda terjun mengawali kegiatan semua ini. Tapi karena ada trouble di pesawatnya, sehingga tidak bisa dilaksanakan," kata Audie.

Pria yang juga menjabat Wadir Narkoba Polda Metro Jaya ini mengungkapkan, pihaknya masih mencari waktu lain untuk menggelar terjun payung bersama.

Menurutnya, para senior dan generasi muda penerjun payung Indonesia sangat bersemangat untuk agenda itu.

Dalam kesempatan ini, Audie juga mengajak pemuda di Indonesia yang menyukai olahraga ini untuk bergabung. Audie mengatakan, dasae untuk bergabung dalam olahraga ini adalah kemauan.

"Kami semua penerjun payung dari Sabang sampai Marauke siap mengakomodasi pemuda-pemuda Indonesia yang coba untuk terjun payung," pungkas Audie. (tan/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... 4 Cabor Asian Games 2018 Rawan Doping


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler