Stadion Patriot Sudah Siap 100 Persen untuk Asian Games

Minggu, 05 Agustus 2018 – 04:17 WIB
Stadion Patriot. Foto: GO Bekasi

jpnn.com, BEKASI - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, Tedy Hafni mengatakan Stadion Patriot Candrabhaga sudah rampung renovasi dan siap digunakan untuk laga Asian Games 2018.

“Iya sudah siap untuk laga Asian Games. Secara fisik sudah siap 100 persen. Apa-apa saja yang harus dibenahi sudah selesai dibenahi,” tutur Tedy, Sabtu (4/8).

BACA JUGA: 4 Cabor Asian Games 2018 Rawan Doping

Tedy menjelaskan aspek-aspek yang harus direnovasi, seperti rumput, bangku penonton, jalur disabilitas, ruang ganti pemain maupun media center telah rampung.

Untuk penambahan fasilitas lain seperti banch pemain, tiang gawang, papan skor hingga penambahan daya lampu stadion juga telah dilengkapi.

BACA JUGA: Omzet UMKM Bisa Naik 5 Kali Lipat saat Asian Games 2018

“Sudah beres semua, stiker petunjuk pintu masuk, atribut Asian Games. Besok juga Dinas Tata Ruang akan lakukan penanaman dan pembuatan taman di lahan kosong dekat stadion. Ya tertinggal sisa yang kecil-kecil nya saja,” jelas Tedy.

Tedy mengungkapkan penggunaan stadion akan berlangsung pada 10 Agustus hingga 1 September 2018.

BACA JUGA: Siman Sudartawa Beber Peluang Raih Medali Asian Games 2018

Namun kedatangan atlet sepak bola direncanakan sepekan sebelum kegiatan berlangsung.

“Para atlet ini dua-tiga hari ke depan sudah mulai datang ke hotel. Mereka kan perlu istirahat dan adaptasi lapangan sebelum berlaga,” paparnya.

Diketahui Stadion Patriot Candrabhaga sebagai salah satu venue Asian Games 2018 cabang olahraga sepak bola untuk pertandingan babak penyisihan group A.

Grup A ialah tuan rumah Indonesia, Hongkong, Laos, Palestina dan Taiwan.

Untuk laga di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan berlaga pada 12 Agustus 2018 melawan Taiwan.(kub/pojokbekasi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sinyal Bahaya Ganda Putra Jelang Asian Games 2018


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler