Dukung Boas sebelum Hengkang

Selasa, 06 Desember 2011 – 13:24 WIB

PEMAIN Chelsea masih satu suara mendukung Andre Villas-BoasSetelah Petr Cech, giliran Didier Drogba yang membela mentornya tersebut

BACA JUGA: Enrique Digoyang, Di Francesco Dipecat

Striker internasional Pantai Gading itu mengatakan, Boas butuh waktu untuk menunjukkan hasil kerjanya.

"Anda harus ingat apabila dia (Boas) menjalani musim pertama
Tidak mudah baginya dan tidak mudah bagi para pemain pula," ungkap Drogba kepada Sky Sports

BACA JUGA: Partai Hidup Mati



"Saya yakin dia bisa mengatasi tekanan
Dia tidak menerima tawaran (menangani Chelsea) apabila dia tidak memiliki mental tangguh," sambung striker yang mencetak dua gol dalam tiga laga terakhir Chelsea itu.

Drogba yang dikenal memiliki pengaruh besar di ruang ganti itu juga meminta rekan setimnya lebih kompak

BACA JUGA: Rebut Juara di Tengah Duka

"Ya, kami tengah berada dalam sebuah periode sulitTapi, apabila kami bersatu dan percaya diri ketika berada di lapangan, kami akan surviveItulah yang tengah kami upayakan sekarang," tuturnya.

Dukungan Drogba kepada Boas boleh dibilang ironisSebab, Drogba termasuk satu dari enam pemain Chelsea yang ingin dibuang Boas di bursa transfer musim dingin Januari mendatang

Dua nama yang sudah masuk kotak adalah Nicolas Anelka dan AlexItu setelah mereka meminta dijualAnelka disebut akan berpetualang ke klub Tiongkok Shanghai Shenhua, sedangkan Alex terus dikaitkan dengan Juventus sejak awal musim ini.

Lalu, siapa tiga pemain lainnya? Duo full back Portugal, Jose Bosingwa dan Paolo Ferreira, serta striker Pantai Gading lainnya, Salomon KalouBosingwa dan Ferreira bisa digantikan perannya oleh mantan anak asuh Boas di FC Porto, Alvaro PereiraSedangkan sebagai pengganti Kalou, Boas meminati winger Lille Eden Hazard.

Keputusan Boas melepas Drogba dan Kalou juga mengacu keduanya bakal absen enam pekan sejak pertengahan Januari karena tampil di Piala Afrika 2012Sebagai catatan, dalam beberapa tahun terakhir, klub Premier League cenderung merekrut pemain asal Benua Afrika karena alasan harus kehilangan mereka untuk Piala Afrika di saat fase kompetisi tengah hangat-hangatnya.

Di sisi lain, upaya Boas untuk meremajakan skuad Chelsea juga terlihat dengan ketertarikanya mendapatkan Eduardo VargasDia adalah striker 22 tahun yang bermain di Universidad de ChileNamun, Chelsea mendapat banyak saingan dari Liverpool, Arsenal, AC Milan, dan Inter Milan(dns)

Proyeksi Transfer Januari Chelsea

Pemain Dilepas        Pemain Bidikan
Nicolas Anelka          Eduardo Vargas (Universidad de Chile)
Alex                              Gary Cahill (Bolton Wanderers)
Paolo Ferreira           Alvaro Pereira (FC Porto)
Jose Bosingwa         Eden Hazard (Lille)
Salomon Kalou         Luka Modric (Tottenham Hotspur)
Didier Drogba       

BACA ARTIKEL LAINNYA... Butet Masuk Nominasi Pemain Terbaik Dunia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler