Dukung Jokowi-Cak Imin demi Pembangunan Indonesia Timur

Minggu, 14 Januari 2018 – 03:47 WIB
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin adalah cucu dari pendiri NU KH Bisri Syansuri yang menerima penghargaan Pahlawan Santri dalam Penganugrahan Santri of The Year. Foto: Dok. PKB

jpnn.com, GORONTALO - Dukungan terus mengalir kepada Presiden Joko Widodo agar berpasangan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Pilpres mendatang.

Di Gorontalo, sekelompok pemuda mendeklarasikan berdirinya kelompok Relawan Jokowi-Cak Imin Pe Tamang, Sabtu (13/1).

BACA JUGA: Wahai Relawan Jokowi, Gunakanlah Filsafat Sapu Lidi

Koordinator Relawan Jokowi-Cak Imin Pe Tamang, Hafid Bora mengatakan jika ciri khas kepemimpinan Jokowi adalah model pembangunan yang tidak terpusat di Pulau Jawa.

"Hal itu tidak pernah dicapai oleh pemimpin sebelumnya. Model kepemimpinan nasional pro aspirasi rakyat selama ini sangat didambakan seluruh lapisan masyarakat,” papar Hafid melalui keterangan tertulis kepada redaksi, Sabtu (13/1).

BACA JUGA: Tiga Kriteria Ideal untuk Pendamping Jokowi, Prabowo?

Model kepemimpinan Jokowi itu, menurut Hafid, sejalan dengan Cak Imin. Menurutnya, Cak Imin adalah salah satu tokoh yang populis di kalangan Nahdliyin yang berada di bawah payung Nahdlatul Ulama (NU).

Sehingga, sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia memiliki basis massa rakyat yang besar dan jelas sampai tingkat arus bawah.

BACA JUGA: PT 20 Persen, Demokrat Yakin Usung Kader di Pilpres 2019

“Cak Imin merupakan sosok yang memiliki jiwa nasionalisme yang kuat dalam bingkai Islam Nusantara sehingga bisa diyakini dalam kamus falsafah hidupnya tidak terdapat kata radikalisme, intoleransi apalagi anti-Pancasila," kata Hafid.

Sebagai wilayah yang penuh keragaman budaya dan agama, elemen pemuda dan rakyat Indonesia bagian timur kata Hafid sangat mendukung penuh jika kedua pasangan itu bersandingan di Pilpres 2019.

“Berpadunya Jokowi-Cak Imin di Pilpres 2019 akan menjamin pembangunan di Indonesia bagian timur yang harus terus dilanjutkan agar tidak terlalu jauh tertinggal dari kawasan lainnya di Indonesia,” demikian Hafid. (san/rmol)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PT 20 Persen, Golkar Prediksi Pilpres 2019 Diikuti 4 Calon


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler