Dukung Kemerdekaan, Palestina Bangga dengan Indonesia

Jumat, 23 September 2011 – 19:00 WIB

JAKARTA – Wakil Menteri Luar Negeri Triyono Wibowo, menegaskan, dukungan Indonesia terhadap kemerdekaan dan pengusulan Palestina menjadi anggota Perserikatan Bangsa-bangsa tidak pernah surut

”Masalah Palestina adalah masalah Indonesia

BACA JUGA: AS Teror Negara Pendukung Palestina

Dukungan Indonesia untuk perjuangan rakyat Palestina tidak pernah surut
Tahapan Palestina untuk menjadi anggota PBB juga menjadi konsen kepentingan kita,” katanya di Press Room DPR RI, Jumat (23/9).

Dijelaskan Tiryono, dunia tahu bahwa Israel dan Palestina sudah berpolemik sejak 64 tahun silam

BACA JUGA: Hari Ini, Negara Palestina Dideklarasikan di Sidang Umum PBB

Menurutnya, memang upaya perlindungan terus berjalan, tapi sampai saat ini tidak menghasilkan kemajuan yang signifikan
Lalu, langkah Presiden Palestina Mahmoud Abbas untuk menyatakan menjadi Anggota PBB ini merupakan peristiwa bersejarah

BACA JUGA: Bill Gates Tetap Terkaya di AS



“Kita konsen dan punya kepentingan terhadap kebijakan langkah baru iniKita memahami dengan baik dan siap antisipasi konsekuensi dari apa yang terjadi di (Sidang Umum PBB) New York,” ujarnya.

Duta Besar Palestina untuk RI, Fariz Mehdawi menegaskan, salut atas dukungan Bangsa Indonesia“Hari ini saya melihat bangsa Indonesia menyatu, baik itu parlemen, pemerintah, wartawan dan masyarakat Indonesia mendukung Palestina,” katanya di tempat sama.

Dia menegaskan, dalam memerjuangkan itu, Palestina tidak sendirianMenurutnya Palestina mendapatkan dukungan cukup kuat dari Liga Arab, OKI dan negara nonblok“Kami merasa senang dan bersemangat, terutama atas dukungan dari bangsa Indonesia yang  berangkat ke New York, bukan hanya pemerintah saja tapi parlemen juga.

Dia memberikan penghargaan tinggi dan terima kasih atas dukungan Indonesia“Palestina untuk jadi Anggota PBB didukung seluruh elemen IndonesiaTerima kasih dan penghargaan bagi pemerintah, parlemen, masyarakat Indonesia atas dukungan yang tidak berhenti,” katanyaBagi Palestina, ini merupakan langkah pertama menjalin kerjasama di forum internasional“Bila Palestina merdeka dan berhasil menjadi Anggota PBB, berarti itu seluruh agama akan bersatu di Yerussalem,” katanya.

Dirjen Informasi dan Diplomatik Publik Kemlu RI, Andri Hadi menyatakan, dukungan penuh Indonesia terhadap perjuanghan Palestina mutlak karena itu sudah menjadi amanat pembukaan UUD 1945.

“Kita sangat berkeinginan Palestina sebagai anggota PBBKalau tidak ada solusi lain dari perundingan yang tidak pernah memberikan jalan terbaik, inilah yang terbaik,” katanya di kesempatan samaBahkan, kata dia, menurut beberapa lembaga internasional Palestina memiliki entitas menjadi suatu negara(boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PM Australia Jadi Guyonan Acara Televisi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler