Dukung Kiai Maman Imanulhaq jadi Pendamping Ridwan Kamil

Selasa, 14 November 2017 – 07:11 WIB
KH Maman Imanulhaq. Foto: dok.Jawapos.com

jpnn.com, SUBANG - Pengasuh Ponpes Raudhatul Hasanah, Subang, KH Muhammad Abdul Mumin, mendukung Ridwan Kamil maju di Pilgub Jabar, berpasangan dengan KH Maman Imanulhaq.

Menurut ulama yang akrab disapa Maung Subang tersebut, Ridwan Kamil merupakan sosok muda yang akan membawa kemajuan dalam pembangunan di Jabar, membutuhkan pendamping kiai nasionalis.

BACA JUGA: Kang Emil Ingin Bebas Memilih Pendamping di Pilgub Jabar

“Ia (Ridwan Kamil, red) butuh pendamping sosok kiai nasionalis yang punya jaringan kuat dengan ragam komunitas di Jabar, seperti seniman, dan bahkan preman,” tutur kiai muda yang terkenal blak-blakan saat bicara tersebut.

Dikatakan Abdul Mumin, Maman Imanulhaq yang juga ketua Lembaga Dakwah PBNU, merupakan sosok yang terus mendapat dukungan untuk maju di Pilkada Jabar.

BACA JUGA: PAN Depok Siap Tempur Demi Deddy Mizwar

Terutama setelah munculnya beberapa figur bakal calon wakil gubernur yang tidak sesuai dengan ekspektasi masyarakat Jabar.

Setelah dapat dukungan dari PKB Sumedang, beberapa dukungan pun muncul, diantaranya dari sejumlah ponpes di Pangandaran, tokoh NU Cianjur, Rois dan Ketua PCNU Cirebon dan banyak komunitas lainnya.

BACA JUGA: PDIP Bidik Cagub Jabar yang Seperti Ini

Kemarin (13/11), Maman juga dapat dukungan dari sejumlah tokoh Subang, diantaranya KH Usfuri Ansor, KH Tholaal Badar Karim, Kiyai Jainuddin dan seniman Agus Eko M Solihin, yang hadir dalam acara Halaqah Kebangsaan di Ponpes Nurul Anwar Mubtadiin, Dangdeur, Subang, Senin (13/11).

Sementara itu Ketua Muslimat NU Kabupaten Subang, Hj Iis Salamah menyambut baik dukungan para kiai dan seniman terhadap pasangan Emil-Maman di Pilkada Jabar 2018.

Menurutnya, Kiai Maman harus dan lebih rajin turun ke daerah, termasuk desa.

"Alhamdulillah dukungan kepada dua sosok muda itu sangat tepat. Apalagi Kang Emil merupakan cucu Mama Pagelaran. Sementara Kiai Maman merupakan cucu Mama Faqieh dari Cimalaka Sumedang. Kedua politisi muda yang berprestasi dan membela kaum perempuan, anak dan juga kaum disabilitas," tutur Iis.

Iis menambahkan, Jabar harus melakukan perubahan yang signifikan dan sistematis. Oleh karenanya Jabar butuh anak muda yang berkarakter merakyat, religius, dan mampu menjaga nilai nasionalisme.

Hj Iis menyarankan Emil dan Maman segera menyisir wilayah Pantura agar programnya bisa dipahami masyarakat pesisir.

Saat dimintai tanggapannya, Kiai Maman menyatakan kesiapannya mendampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar.

Saat ini, kata Maman, DPP PKB telah menyebut tiga nama untuk diusung di Pilgub Jabar. Selain dirinya, terdapat pula Saeful Huda dan Cucu.

"Yang pasti saya siap mendampingi Emil (Ridwan Kamil, red)," tuturnya.

Menurutnya, PKB berpeluang besar mendampingi Emil di Pilgub Jabar 2018 nanti. "Yang pasti tim Emil akan memilih kalangan NU, tokoh NU, orang pesantren dan nasionalis," pungkasnya. (dan/din)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PDIP Ingin Bikin Kejutan Soal Calon di Pilgub Jabar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler