Dukung Pariwisata Halal NTB, BNI Syariah Rilis Kartu Spesial

Senin, 25 September 2017 – 01:16 WIB
BNI Syariah. Foto: Jawa Pos.Com/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - BNI Syariah menunjukkan komitmennya mendukung kemajuan pariwisata halal atau family friendly tourism di Indonesia.

Anak usaha Bank Negara Indonesia (BNI) itu meluncurkan BNI iB Hasanah Card bergambar Danau Segara Anak pada Garuda Travel Fair (GATF) 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (22/9).

BACA JUGA: Buyer IHTF II Naik 333 Persen, Pariwisata Halal NTB Dahsyat

Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo mengatakan, kartu itu merupakan wujud dukungan pihaknya untuk mempromosikan family friendly tourism di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Firman menambahkan, Danau Segara Anak dipilih tak lepas dari prestasi mentereng family friendly tourism NTB di level internasional.

BACA JUGA: Nikmati Harmoni Musik dan Alam di Senggigi Sunset Jazz 2017

Pihaknya berkaca pada kesuksesan NTB meraih tiga penghargaan bergengsi dalam World Halal Tourism Awards (WHTA) 2016.

Saat itu, NTB menyabet juara kategori World’s Best Halal Honeymoon Destination, World’s Best Halal Beach Resort, dan World’s Best Halal Travel Website.

BACA JUGA: BNI Syariah Berambisi Jadi Hasanah Banking Partner

"Untuk saat ini, kartu bertema gambar Danau Segara Anak Rinjani hanya dicetak seribu kartu. Jadi, kalau habis, cetak lagi dan seterusnya," imbuh Firman.

Para pemegang BNI iB Hasanah Card bertema Danau Segara Anak akan mendapatkan beberapa keuntungan.

Di antaranya, cashback sepuluh persen sampai dengan Rp 500 ribu untuk paket wisata halal BNI Syariah bersama ESQ Tours Travel.

Sebagai kartu yang mendukung family friendly tourism, BNI iB Hasanah Card berupaya memberikan kemudahaan banyak bagi nasabah.

Salah satunya dukungan jaringan Mastercard yang luas sehingga nasabah bisa bertransaksi di mana pun.

Nasabah juga bisa menikmati kuliner halal bersama travel-travel tepercaya yang menjadi mitra BNI Syariah.

"Kerja sama ini merupakan bentuk sinergi antara perbankan dengan Pemda NTB. Dengan kerja sama ini, kami mengharapkan masyarakat Indonesia turut berpartisipasi dan terus mendukung pariwisata halal," ujar Firman.

Sementara itu, Kepala Dinas Budaya Pariwisata NTB Moh Faozal sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan BNI Syariah.

"Ini merupakan bentuk dukungan yang diberikan kepada Kami sebagai destinasi halal dunia. Saya berharap seluruh masyarakat Indonesia dapat mendukung halal tourism di Indonesia," kata Faozal.

Dia menambahkan, pemerintah daerah (pemda) di NTB sedang berlari kencang membangun industri family friendly tourism.

"Kami sedang mempercepat proses penyelesaian dari labeling halal pada semua produk yang bersentuhan dengan pariwisata di NTB. Semua produknya dalam proses audit yang halal," kata Faozal. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Produk Kerajinan asal NTB Laris di Luar Negeri


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler