Nikmati Harmoni Musik dan Alam di Senggigi Sunset Jazz 2017

Senin, 11 September 2017 – 03:43 WIB
Senggigi Sunset Jazz. Foto: Ist

jpnn.com - Senggigi, destinasi wisata yang satu ini seakan tak pernah tidur. Sekarang alasan untuk berkunjung ke ikon wisata Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat itu bertambah dengan akan digelarnya festival Senggigi Sunset Jazz.

Acara ini akan menghadirkan musisi ternama baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

BACA JUGA: Produk Kerajinan asal NTB Laris di Luar Negeri

“Konsep Senggigi Sunset Jazz dipilih karena jazz dan sunset adalah sebuah perpaduan harmoni antara alam, manusia dan musik. Ketiga unsur tersebut adalah suatu jalinan yang tidak terpisah, dia adalah simbol harmonisasi dalam kehidupan," demikian disampaikan Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid dalam keterangan persnya, Minggu (11/9).

Event ini akan berlangsung selama dua hari berturut-turut di area pantai Kila Senggigi. Dimulai pada tanggal 22 hingga 23 September 2017 nanti.

BACA JUGA: Industri Pariwisata Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi NTB

Seperti tahun sebelumnya, pertunjukan musik Jazz ini akan dimeriahkan oleh berbagai musisi-musisi jazz.

Nama-nama musisi jazz nasional seperti Tohpati, Indro Hardjodikoro, dan Syaharani & Queenfireworks, Yura Yunita, Tesla Manaf, Bonita and the Hus Band, Fussion Stuff, Ricad Hutapea, dan DuaDrum akan siap menghibur penonton acara yang sudah kedua kalinya ini.

BACA JUGA: Jelang Pilkada NTB, Mori Hanafi Jalin Komunikasi dengan 3 Partai Besar

Tidak hanya itu, musisi jazz kelas internasional seperti LINE, Norma Jean dan Cellomano dipastikan juga akan tampil. Senggigi Sunset Jazz makin meriah dengan adanya penampilan musisi lokal seperti Toni Moersaid, Ethnic Sasak.

Indro Hardjodikoro salah satu pengisi acara menyampaikan antusiasnya dalam acara ini. "Lombok lokasinya unik karena bisa menikmati jazz sambil melihat sunset di pinggir pantai, bakat musisi di sini juga luar biasa," ujarnya.

Senada dengan Indro, Bonita pun sangat antusias, "Senggigi Sunset Jazz Festival bukan hanya 'pesta' jazz dan world music, tapi terasa sekali kebersamaan sebagai warga global sekaligus warga lokal. Penyelenggaraan juga dilakukan dengan sangat baik dalam kesederhanaannya. Alamnya indah, warganya rukun, makanannya enak. Apalagi yang perlu dicari", ujarnya.

Senggigi Sunset Jazz yang diselenggarakan oleh Pemda Kabupaten Lombok Barat bekerja sama dengan ArchiSS dan Jazz and World Music Festival tahun ini dipastikan free ticket alias gratis dan terbuka untuk umum seperti tahun lalu. Tinggal datang dan menikmati. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Begini Kata Bang Masinton soal Guru PAUD di NTB yang Tersandung Kasus Korupsi


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler