Dukung Pembatasan Legiun Asing

Jumat, 01 Juli 2011 – 09:39 WIB

MAKASSAR - Para penggawa PSM, mendukung kebijakan Konsorsium Liga Primer Indonesia (LPI) yang akan membatasi pemain asing hanya tiga orang di setiap klubAturan ini baru diberlakukan musim depan.

Gelandang kanan PSM, Fadly M misalnya, menyatakan sejak dahulu mestinya aturan tiga pemain asing ini diterapkan

BACA JUGA: Rully Minta Vilour Dipertahankan

Karena menurutnya, jika semakin kurang pemain asing maka semakin banyak pula kesempatan bermain para pemain lokal


"Kalau saya sih sangat mendukung kebijakan itu

BACA JUGA: De Gea Ingin Lampaui Van Der Sar

Sebab, ini juga bagus untuk masa depan Timnas Indonesia
Makanya, saya mendukung penggunaan tiga pemain asing

BACA JUGA: Latihan Minim Pemain dan Lapangan

Kalau masalah kualitas, harus lebih bagus dari pemain lokalKarena pemain asing itu mesti menutupi kelemahan pemain lokal," kata Fadly.

Senada dengan gelandang, Diva TarkasPemain yang dibesarkan Persim Maros ini mengaku sangat bagus kalau nantinya jadi diterapkan penggunaan tiga pemain asingSupaya pemain lokal lebih banyak kesempatan tampil dalam setiap pertandingan

"Tentunya saya sangat mendukung kebijakan ituKalau hanya tiga pemain asing, maka kesempatan pemain lokal terpantau untuk Timnas terbukaKalau kriteria pemain asing yang akan direkrut, saya tergantung manajemen saja tetapi harus yang kualitasnya di atas rata-rata," saran Diva

Dukungan pembatasan pemain asing di setiap klub, juga datang dari striker muda PSM, M RahmatSama halnya dengan Fadly dan Diva, striker yang telah mengoleksi delapan gol itu mengatakan kesempatan pemain lokal lebih banyak bermain kalau hanya tiga pemain asing.

Rahmat pun berharap, semoga penerapan tiga pemain asing itu dapat diberlakukan secepatnyaBahkan, kalau bisa, lanjutnya, di putaran kedua setiap klub termasuk PSM sudah menggunakan tiga pemain asing.

"Tetapi, pemain asing yang direkrut itu harus berkualitas baik di dalam maupun di luar lapnganJuga bisa menjadi contoh yang baik dan memberi motivasi para pemain lokal untuk lebih baik lagiIntinya dapat menjadi teladan," harapnya(ram)

BACA ARTIKEL LAINNYA... GU Bisa Tanpa Wakil di Kongres


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler