Dukung Wisata Kesehatan Malaysia, MHTC Diganjar Penghargaan

Jumat, 10 Desember 2021 – 02:27 WIB
Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) mendapat penghargaan di bidang medical travel journalism, Kamis (9/12). Foto: Humas MTMA2021

jpnn.com, JAKARTA - Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) mendapat penghargaan di bidang medical travel journalism di Medical Travel Media Awards Presentation Ceremony 2021 (MTMA2021).

Penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Kesehatan Malaysia Khairy Jamaluddin, Kamis (9/12).

Acara tersebut dalam rangka memberikan penghargaan kepada media yang memosisikan Malaysia sebagai tujuan wisata terpercaya untuk perawatan kesehatan.

MTMA tahun ini menerima 420 rujukan meningkat 20 persen sejak 2020.

“Terlepas dari tantangan global yang dihadapi industri perjalanan perawatan kesehatan, kami senang MTMA terus tumbuh dengan keunggulan yang lebih besar,” ujar Chief Executive Officer MTMA Mohd Daud Mohd Arif.

Menurut Daud acara tersebut sebagai platform untuk menghormati media dan influencer atas kontribusi mereka menjadi pendukung wisata kesehatan Malaysia.

“Media menempatkan kami kembali ke jalurnya melalui jurnalisme dan penceritaan yang sangat baik,” kata Daud.

Selama beberapa tahun terakhir, influencer memanfaatkan kontennya untuk berbagi pengalamannya dengan perawatan kesehatan, khususnya di Malaysia.

MTMA2021 kemudian memperkenalkan kategori penghargaan baru yaitu Best Medical Travel Influencer of the Year untuk mendorong influencer.

Kriteria penjurian difokuskan pada lima bidang, yaitu kualitas penelitian, kualitas teknik atau presentasi, kreativitas, konten, serta jangkauan media sosial.

Tim juri dipimpin oleh Chief Executive Officer Supernewsroom Manminder Dhillon.

Malaysia telah menjadi tujuan utama untuk perawatan kesehatan karena kualitas kelas dunia, mudah diakses, dan penawaran perawatan kesehatan yang terjangkau secara kompetitif.

Industri perjalanan perawatan kesehatan saat ini sedang dalam tahap pemulihan semenjak pandemi. (mcr18/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

BACA JUGA: Waspada, Ini 6 Bahaya Kesehatan Duduk Terlalu Lama, Nomor 3 Bikin Merinding

BACA ARTIKEL LAINNYA... Test Drive Honda Civic RS Sedan: Mode Sport Cukup Mengintimidasi


Redaktur : Rasyid Ridha
Reporter : Mercurius Thomos Mone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler