Dukungan Golkar ke Prabowo-Hatta Sesuai Mandat Rapimnas

Minggu, 25 Mei 2014 – 15:54 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Keputusan Partai Golkar berkoalisi dengan Gerindra, PAN, PPP, PKS, dan PBB untuk mengusung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada pemilu presiden (pilpres) Juli nanti diyakini sudah sesuai dengan amanat rapat pimpinan nasional. Pasalnya, rapimnas memberi mandat kepada Ketua Umum PG, Aburizal Bakrie untuk menentukan arah koalisi.

"Rapimnas sudah mengamanahkan Ketum ARB untuk menentukan langkah politik selanjutnya," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar, Idrus Marham di Jakarta, Minggu (25/5).

BACA JUGA: JJ-Bangkit Mulai Gerakan Rp 1000 Jokowi-JK

Idrus menambahkan, Indonesia saat ini membutuhkan pemimpin yang tegas dan berkomitmen kuat untuk memperbaiki kehidupan. Golkar menganggap kriteria itu ada pada sosok Prabowo-Hatta. "Karena itulah kita mendukung mereka," kata Idrus.

Bekas anggota DPR itu menambahkan, partainya akan berjuang maksimal mendukung Prabowo-Hatta. Karenanya, lanjut Idrus, kader PG di seluruh  Indonesia pun akan dikerahkan untuk meloloskan Prabowo-Hatta ke istana.

BACA JUGA: PPP Harapkan Publik Beri Kesempatan SDA Membela Diri

Sedangkan Direktur Konsep Indonesia Research and Consulting, Veri Muhlis Ariefuzzaman menyatakan bahwa kader PG tentu harus berkomitmen mendukung langkah yang ditempuh partai berlambang beringin hitam itu. Menurutnya, hal itu demi terwujudnya negara yang sejahtera.

"Itu bisa diwujudkan dengan mendukung capres dan cawapres yang tegas dan berkomitmen kuat memperbaiki bangsa ini," ujar Veri.

BACA JUGA: Gerindra Bakal Polisikan @samadabraham

Dia menilai Ical telah melihat Golkar sangat perlu mendukung Prabowo-Hatta. "Karena merekalah putra terbaik bangsa," tuntasnya. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Poempida Sewot Kesederhanaan JKW-JK Disebut Pencitraan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler