Anda sedang membaca Dunia Hari Ini edisi Selasa, 15 Oktober 2024. 

Sejumlah berita utama dari berbagai negara sudah kami rangkum, supaya Anda bisa mudah mengikuti perkembangan dunia.

BACA JUGA: Dunia Hari Ini: Serangan Israel di Kamp Pengungsian Menewaskan Warga Palestina

Kita awali dari Amerika Serikat dengan perkembangan terbaru dari kasus yang menimpa bintang hiphop ternama.Tuduhan baru untuk Diddy 

Sean “Diddy” Combs menghadapi gugatan hukum yang baru dengan tuduhan memperkosa perempuan, melakukan kekerasan seksual terhadap pria, dan menganiaya seorang anak laki-laki berusia 16 tahun. 

BACA JUGA: Banyak Peserta WHV asal Indonesia Merasa Tertipu di Australia

Setidaknya enam gugatan diajukan terhadap bintang hiphop tersebut di pengadilan federal di Manhattan, New York, kemarin.

Pengacara penggugat mengatakan mereka termasuk lebih dari 100 korban yang sedang mengambil jalur hukum, setelah Diddy ditangkap dengan tuduhan perdagangan seks bulan lalu.

BACA JUGA: Yayasan GSN Beri Atensi pada Korban Pelecehan di Panti Asuhan Darussalam An-Nur Tangerang

Serangan Israel tewaskan belasan orang

Serangan udara Israel menghantam sebuah gedung apartemen di Lebanon utara, Senin kemarin, menewaskan sedikitnya 18 orang, menurut Palang Merah Lebanon. 

Untuk pertama kalinya Israel menyerang target di utara Lebanon, menurut media pemerintah Lebanon, setelah sebelumnya menyerang kawasan selatan beberapa pekan lalu.

Sementara itu Uni Eropa sudah menanggapi laporan yang menyebutkan pasukan penjaga perdamaian PBB terluka akibat serangan Israel.

"Serangan terhadap pasukan penjaga perdamaian PBB merupakan pelanggaran berat terhadap hukum internasional dan sama sekali tidak dapat diterima. Serangan ini harus segera dihentikan," kata kepala kebijakan luar negeri Uni Eropa Josep Borrell dalam sebuah pernyataan. Nigeria batal tampil di Africa Cup 

Tim sepak bola putra Nigeria membatalkan leg kedua kualifikasi Piala Afrika melawan Libya setelah sempat terdampar di bandara. 

Tim Libya menuduh Nigeria melakukan penganiayaan menjelang leg pertama, tuduhan yang dibantah oleh federasi Nigeria.

"Pemerintah Libya membatalkan izin pendaratan kami di Benghazi tanpa alasan,” kata Kapten Tim Nigeria WilliamTroost-Ekong di media sosial.

"Mereka mengunci gerbang bandara dan meninggalkan kami tanpa sambungan telepon, makanan, atau minuman," ujarnya, yang kemudian dibantah oleh pemerintah Libya. Upaya mencari kehidupan di luar angkasa 

Wahana antariksa Europa Clipper lepas landas dari Cape Canaveral, Florida, dengan roket SpaceX Falcon Heavy, pagi tadi waktu Indonesia Barat.

Misi Clipper yang akan berlangsung selama lima setengah tahun akan memungkinkan NASA untuk mengungkap informasi baru soal Europa, bulan yang mengorbit Jupiter, 

Menurut para ilmuwan bulan dari planet Jupiter ini dapat menampung air hingga membentuk lautan di bawah permukaan esnya. 

"Europa adalah salah satu tempat yang paling menjanjikan untuk mencari kehidupan di luar Bumi," kata pejabat NASA Gina DiBraccio pada konferensi pers bulan lalu. 

Wahana Europa Clipper yang dirancang sendiri oleh NASA akan membawa sejumlah instrumen canggih, termasuk kamera, spektrograf, radar, dan magnetometer untuk mengukur gaya magnetnya. 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Papua Sedang Tidak Baik-Baik Saja, Ini Harapan Warga untuk Prabowo

Berita Terkait