Ingin lebih mudah mengikuti perkembangan dunia yang terjadi dalam 24 jam terakhir?

Kami sudah merangkum laporan utama dari berbagai negara.

BACA JUGA: Benda-benda Berusia Lebih dari Seribu Tahun Milik Umat Islam Ditemukan di Sydney

Dunia Hari Ini, edisi Rabu 20 September 2023 kita awali dari Australia.Peringatan cuaca panas di Australia

Lembaga meteorologi di Australia mengumumkan El Niño akan menerjang negaranya, menjadi yang pertama kalinya dalam delapan tahun terakhir.

BACA JUGA: Dunia Hari Ini: Hampir Seribu Orang di Australia Ditangkap dalam Operasi Narkoba

Artinya, Australia akan mengalami musim semi dan musim panas tahun ini dengan cuaca yang lebih panas dan kering, sehingga meningkatkan risiko kebakaran hutan dan lahan.

Sebagai antisipasi dan persiapan, Perdana Menteri Anthony Albanese akan bertemu dengan sejumlah lembaga pelayanan darurat dan para pakar.

BACA JUGA: Tiga Artefak Australian National University Diketahui Sebagai Barang Curian Dari Italia

Australia pernah mengalami kebakaran lahan dan hutan yang besar, dikenal dengan sebutan 'Black Summer' menjelang akhir tahun 2019 hingga awal 2020, menyebabkan kekeringan yang parah.Kokain seberat dua mobil disita di Brazil

Angkatan Laut Brazil mengatakan mereka menyita 3,6 metrik ton kokain di sebuah kapal di lepas pantai negara bagian Pernambuco.

Kalau Anda mau bayangkan, berat kokain ini setara dengan berat dua mobil!

Dalam sebuah pernyataan, Angkatan Laut mengatakan mereka menangkap sebuah perahu motor kecil yang digunakan untuk mengangkut orang dan kargo di sepanjang pantai dengan lima awak menuju ke Afrika.

Penyitaan ini adalah bagian dari serangkaian operasi yang dilakukan Angkatan Laut untuk memerangi transportasi narkoba di sepanjang pantai Brazil.Ini dia foto anaknya Rihanna

Rihanna dan A$AP Rocky memperkenalkan anak laki-lakinya yang baru lahir, Riot Rose, dalam sebuah foto yang diunggah di Instagram.

Foto keluarga pertama ini dibagikan oleh fotografer Diggzy dengan caption "It's a FAMILY thing ????".

Riot lahir dua bulan lalu, dengan nama yang diambil dari judul lagu A$AP di tahun 2023 berjudul RIOT (Rowdy Pipe'n).

Anak pertamanya, RZA yang berusia satu tahun, juga ada di foto tersebut.Satu warga Palestina tewas di perbatasan Gaza

Pasukan Israel menembak empat warga Palestina dan membunuh seorang pria di perbatasan Gaza-Israel, Selasa kemarin, dalam bentrokan di kota Jenin di Tepi Barat, kata para pejabat Palestina.

Warga Palestina yang terbunuh di Gaza adalah korban jiwa pertama dalam bentrokan yang terjadi hampir setiap hari di sepanjang perbatasan setelah berbulan-bulan sebelumnya relatif tenang.

"Agresi Israel yang sedang berlangsung terhadap warga kami di Gaza, Jenin dan kota-kota Palestina lainnya akan membawa kekerasan dan eskalasi ke seluruh wilayah," kata juru bicara resmi Kepresidenan Palestina Nabil Abu Rudeineh.

Militer Israel mengatakan ratusan perusuh berkumpul sambil melakukan kekerasan dengan sejumlah alat peledak yang diaktifkan oleh mereka.Ledakan terjadi di Nagorno-Karabakh

Konflik kembali terjadi di kawasan Nagorno-Karabakh, lokasi terjadinya persengketaan etnis antara Armenia dan Azerbaijan.

Azerbaijan baru saja melancarkan operasi militer di wilayah yang memisahkan diri dan menuntut penarikan pasukan Armenia dari wilayah pegunungan yang disengketakan sebagai syarat perdamaian.

Pejabat etnis Armenia melaporkan sedikitnya dua warga sipil tewas dan 11 luka-luka dan terjadi tembakan artileri berat di sekitar ibu kota wilayah tersebut.

Kekhawatiran akan terjadinya perang baru sudah meningkat dalam beberapa bulan terakhir.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Live Shopping Naik Daun di Indonesia Dengan Influencer Raup Omzet Miliaran Dalam Satu jam

Berita Terkait