Dunia Hari Ini kembali dengan rangkuman berita-berita yang terjadi dalam 24 jam di berbagai penjuru dunia.

Edisi Selasa, 14 Mei 2024 kami awali dengan berita dari India.

BACA JUGA: Dunia Hari Ini: Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi, 37 Orang Tewas

Papan reklame menewaskan empat orang

Sedikitnya empat orang tewas serta puluhan orang terluka akibat tertimpa papan reklame besar saat hujan badai menghantam kota Mumbai, kemarin.

Hujan badai yang disertai angin kencang menyebabkan papan reklame tersebut roboh, yang juga menimpa beberapa rumah dan pom bensin.

BACA JUGA: Verifikasi dengan Swafoto Bersama Kartu Identitas: Seberapa Aman dan Bisa Diandalkan?

Dinas pemadam kebakaran, polisi, tim gawat darurat serta pihak berwenang lainnya masih berupaya melakukan penyelamatan warga hingga hari Selasa.

Sejumlah laporan media, termasuk unggahan di media sosial, menunjukkan papan reklame yang menjulang tinggi tertiup angin beberapa saat sebelum roboh.

BACA JUGA: Dunia Hari Ini: Surat Kabar Inggris Digugat Pangeran Harry

Pencari suaka dari Vietnam ditahan

ABC sudah mengonfirmasi jika empat orang yang diyakini berasal dari Vietnam adalah penumpang salah satu kapal dari tiga kapal yang tiba di perairan Australia pekan lalu.

Sejalan dengan kebijakan pemerintah Australia, juru bicara Menteri Dalam Negeri Clare O'Neil menolak berkomentar.

Keempat orang tersebut diperkirakan akan ditempatkan di Nauru, namun ABC belum dapat memastikan lokasi mereka saat ini.

Laporan ABC sebelumnya juga mengungkapkan 33 tersangka pencari suaka di Pulau Christmas yang ditahan Petugas Perbatasan Australia, setelah kapal mereka rusak akibat cuaca buruk.Tiongkok bantah bangun 'pulau buatan'

Filipina mengatakan akan melakukan penjagaan lebih ketat terhadap terumbu karang, perairan dangkal dan pulau-pulau kecil di zona ekonomi eksklusifnya di Laut Cina Selatan.

Filipina menuduh Tiongkok mencoba membangun pulau buatan di perairan tersebut, meski Tiongkok membantahnya.

Penjaga Pantai Filipina mengatakan telah mengerahkan sebuah kapal ke Sabina Shoal di kepulauan Spratly, tempat yang disebut sedang dibangun Tiongkok.

Jonathan Malaya, juru bicara Dewan Keamanan Nasional (NSC), mengatakan Ketua NSC Eduardo Ano memerintahkan penjagaan yang lebih ketat di lokasi-lokasi dalam zona ekonomi 200 mil laut Manila.Buaya sepanjang empat meter ditangkap

Otoritas satwa liar menangkap dan memindahkan seekor buaya sepanjang empat meter yang menyerang seorang pria di rumah kapal di Queensland Utara.

Dean Grieve melaporkan insiden di pelabuhan Cardwell tersebut ke Departemen Lingkungan Hidup, Sains dan Inovasi saat buaya itu keluar dari permukaan air dan menuju ke perahunya.

Ella Meeve, seorang petugas satwa liar mengatakan buaya besar itu ditangkap dalam perangkap terapung sebelum dipindahkan Senin kemarin.

"Buayanya lumayan defensif," kata Ella.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Apa yang Menyebabkan Dwi Kewarganegaraan Indonesia sekadar Wacana?

Berita Terkait