Selamat hari Kamis!  Anda sedang membaca Dunia Hari Ini, edisi 9 Mei 2024.Rangkuman informasi pilihan yang terjadi dalam 24 jam terakhir akan kita awali dari Paris.Pertandingan penentu bagi Indonesia dan Guinea

Garuda Muda akan berhadapan dengan Guinea malam ini di Paris dalam babak kualifikasi sepak bola Olimpiade dalam pertandingan tertutup, meski masih bisa disaksikan di televisi atau aplikasi FIFA.

BACA JUGA: Pangeran Harry dan Meghan Akhirnya Pamerkan Foto Anak Perempuan Mereka

"Dengan skuad yang ada sekarang, kami harus bekerja keras sampai akhir sampai membawa hasil baik," ujar pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong sambil mengatakan situasi lini belakang yang rapuh.

Pertandingan kedua negara diperkirakan berlangsung sengit karena kedua negara ini sama-sama ingin kembali merumput di pesta olahraga dunia itu setelah sekian lama.

BACA JUGA: Pangeran Harry Pernah Jadi Berondong untuk Janda 2 Anak Ini?

Olimpiade Melbourne 1956 menjadi olimpiade pertama dan terakhir yang diikuti tim sepak bola Indonesia. Saat itu timnas berhasil menahan imbang Uni Soviet 0-0 sebelum kalah 0-4 pada rematch.

Guinea terakhir kali menjajal lapangan hijau olimpiade pada tahun 1968 di Mexico City.  Pasukan dari benua Afrika itu gagal lolos dari penyisihan grup setelah dikalahkan Prancis dan Mexico.

BACA JUGA: Pangeran Harry dan Istri Doakan Kesembuhan Kate Middleton

"Kami berterima kasih kepada para pendukung dan simpatisan atas dukungan mereka yang tak tergoyahkan dan tetap yakin bahwa para pemain kami akan memberikan yang terbaik dari diri mereka di lapangan," bunyi pernyataan yang dikeluarkan Federasi Sepak Bola Guinea terkait laga melawan Indonesia.Israel lanjut serangan, Hamas tolak berkompromi

Kelompok Hamas mengatakan mereka tidak bersedia memberikan konsesi lebih banyak kepada Israel dalam perundingan gencatan senjata di Gaza.

Israel melanjutkan serangan tank dan udara ke kota Rafah di Gaza selatan kemarin dan mengancam akan melakukan serangan besar terhadap kota tersebut.

"Israel tidak serius untuk mencapai kesepakatan dan menggunakan negosiasi tersebut sebagai kedok untuk menyerang Rafah dan menduduki persimpangan tersebut," kata Izzat El-Reshiq, anggota kantor politik Hamas di Qatar.

Sementara itu, Rumah sakit bersalin utama di kota Rafah yang padat di bagian selatan Jalur Gaza berhenti menerima pasien.

Badan UNFPA dari PBB mengatakan  Rumah Sakit Bersalin Al Helal Al Emirati, sudah menangani sekitar 85 dari total 180 kelahiran setiap hari di Gaza sebelum meningkatnya pertempuran antara Hamas dan pasukan Israel di pinggiran Rafah.Penikaman di Sydney

Seorang pria berusia 45 tahun ditangkap karena menikam seorang perempuan di tempat parkir gym di Alexandria, Sydney.

Perempuan tersebut dirawat oleh paramedis di tempat kejadian, sebelum dibawa ke Rumah Sakit Royal Prince Alfred dan kini kondisinya dilaporkan stabil.

Inspektur Rod Hart dari  Sydney Selatan mengatakan, setelah melihat rekaman CCTV dan berbicara dengan para saksi, polisi yakin jika pelaku pernah memiliki "hubungan rumah tangga yang sangat singkat" dengan korban.

"Sungguh mengerikan apa yang terjadi pada korban malang ini," kata Inspektur Hart.Gugatan terhadap surat kabar Inggris berlanjut

Empat editor surat kabar Inggris dan sejumlah tokoh pers senior lainnya disebutkan dalam gugatan privasi yang diajukan oleh Pangeran Harry dan lainnya terhadap Daily Mail dan Mail on Sunday.

Harry, putra bungsu Raja Charles, adalah salah satu dari tujuh penggugat Associated Newspapers atas tuduhan peretasan telepon dan pelanggaran privasi serius lainnya sejak 30 tahun yang lalu.

Dia dan penggugat lainnya, termasuk penyanyi Elton John dan aktor Elizabeth Hurley dan Sadie Frost, menuduh sekitar 70 karyawan dan mantan karyawan Associated Newspapers terlibat dalam pengumpulan informasi yang melanggar hukum.

Nama editor yang disebutkan antara lain Victoria Newton dan Tony Gallagher, yang sekarang menjadi editor The Sun dan Times, editor Sunday Times Ben Taylor, dan Mail on Sunday, David Dillon.

Berita Terkait