Banyak peristiwa yang terjadi dalam 24 jam terakhir. 

Untuk mempermudah Anda mengikuti perkembangannya, kami sudah merangkumnya.

BACA JUGA: Dunia Hari Ini: Sebuah Bus di Australia Alami Kecelakaan Maut

Dunia Hari Ini, edisi Rabu, 14 Juni, kami awali dengan berita dari Amerika Serikat.Puluhan ribu ikan mati di Texas

Puluhan ribu ikan mati terdampar di Pantai Teluk Texas selama akhir pekan, membuat garis pantai tertutup bangkai yang membusuk hingga warga diminta menjauh.

BACA JUGA: Udara Jakarta Memburuk Lagi, Pakar Ingatkan Penyebabnya dan Putusan Sidang yang Belum Dijalankan

Petugas Texas Parks and Wildlife Department mengatakan tingkat oksigen yang rendah di dalam air membuat ikan sulit bernapas dan akhirnya mati.

Departemen Luar Negeri mengatakan fenomena yang dikenal sebagai "pembunuhan ikan" biasa terjadi saat suhu naik di musim panas.

BACA JUGA: Angkatan Udara Indonesia & AS Bersinergi Memastikan Indo-Pasifik Bebas

Para peneliti mengatakan fenomena semacam itu mungkin lebih sering terjadi karena suhu menghangat dan kadar oksigen di danau seluruh Amerika Serikat dan Eropa turun.Andrew Tate kena tuduhan 'lebih serius'

Jaksa Rumania mengatakan 'influencer' Andrew Tate, serta saudaranya Tristan, dan dua tersangka lainnya sedang diselidiki atas kasus perdagangan manusia, yang "lebih serius" dari tuduhan sebelumnya.

Mereka juga dituduh melakukan pemerkosaan dan membentuk geng kriminal untuk mengeksploitasi perempuan secara seksual, meski sudah membantahnya.

Di bawah hukum Rumania, perdagangan orang dewasa diancam hukuman penjara hingga 10 tahun.Trump mengaku tidak bersalah

Mantan presiden Amerika Serikat Donald Trump mengaku tidak bersalah dalam tuduhan melanggar hukum dengan menyembunyikan dokumen rahasia di rumahnya di Florida, Mar-a-Lago.

Ia juga kembali mencalonkan diri sebagai calon dari Partai Republik pada tahun 2024.

Pada bulan April lalu, Donald menghadiri sidang Manhattan dan mengaku tidak bersalah atas dakwaan terkait dugaan skema uang suap.

Namun dakwaan federal di Florida, termasuk dugaan pelanggaran Undang-Undang Spionase, dianggap lebih serius karena membawa hukuman maksimal 20 tahun penjara.'Insiden serius' pembunuhan di Inggris

Tiga orang tewas dan satu orang ditangkap dalam insiden yang disebut "serius", yang terjadi di pusat Kota Nottingham, Inggris.

Polisi Nottinghamshire mengatakan mereka menangkap seorang pria berusia 31 tahun yang dicurigai melakukan pembunuhan setelah polisi dipanggil ke lokasi pada pukul 4 pagi.

Dua remaja berusia 19 tahun, keduanya mahasiswa di Universitas Nottingham, ditemukan tewas di Jalan Ilkeston dekat pusat kota tepat setelah pukul 04.00.

Mayat orang ketiga, seorang pria berusia 50-an, juga ditemukan beberapa blok jauhnya di Jalan Magdala.Lagu terakhir Beatles

Legenda musik Paul McCartney mengatakan "lagu terakhir Beatles" akan dirilis tahun, uniknya ini dengan bantuan kecerdasan buatan atau 'Articial Intelligence' (AI).

Dalam wawancara dengan BBC, Paul mengatakan rekaman tersebut adalah demo yang ia kerjakan bersama John Lennon.

Paul tidak menyebutkan nama lagu yang sudah direkam tersebut, tapi menurut BBC kemungkinan besar adalah komposisi John di tahun 1978, dengan judul 'Now And Then'.

"Agak menakutkan tetapi mengasyikan, karena ini adalah masa depan. Kita lihat saja nanti," ujar paul soal penggunaan AI.

Bekerja sama dengan Peter Jackson, sutradara film di balik serial dokumenter 2021 berjudul The Beatles: Get Back, teknologi AI digunakan untuk memisahkan suara Lennon dan piano.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pekan 2 VNL 2023 Putri, Bintang-Bintang Cantik Berdatangan

Berita Terkait