Enggak sempat mengikuti perkembangan dunia hari ini?

Jangan khawatir kami sudah merangkum informasi utama dari sejumlah negara dalam 24 jam terakhir.

BACA JUGA: Putin dan Kim Jong Un Bertemu, Amerika Sebut Rusia Mengemis Bantuan

Inilah Dunia Hari Ini, edisi Selasa, 12 September 2023.

Laporan utama kami hadirkan dari Korea Utara.

BACA JUGA: Australia Barat Diharapkan Bisa Menjadikan Indonesia Lebih Dari Sekedar Rekan Bisnis

Pergi ke Rusia Naik kereta api mewah

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un pergi ke Rusia menggunakan kereta api mewah berlapis baja, yang juga sudah lama menjadi bagian dari tradisi dinasti Korea Utara.

Media pemerintah KCNA melaporkan Kim berangkat dari Pyongyang, Minggu sore, menuju Rusia menggunakan kereta pribadinya.

BACA JUGA: Dunia Hari Ini: Korban Selamat Gempa Maroko Kesulitan Dapat Air dan Makanan

Foto-foto yang dirilis oleh media pemerintah menggambarkan penjaga dan anggota militer, serta kerumunan orang melambaikan bunga dan bendera saat Kim menaiki kereta berwarna hijau tua.

Para pejabat Amerika Serikat mengatakan keduanya kemungkinan akan membahas penjualan senjata untuk mengisi kembali cadangan senjata Rusia yang terkuras akibat perang dengan Ukraina.Jalanan jadi merah karena wine

Muncul rekaman video yang menunjukkan jalanan di sebuah desa di Portugal berubah jadi merah karena wine yang tumpah.

Dua tangki milik Levira Distillery tumpah, melepaskan 2,2 juta liter minuman anggur ke jalanan São Lourenço do Bairro, ukuran ini cukup untuk memenuhi kolam renang ukuran Olimpiade.

Saking banyaknya wine yang tumpah, sampai mengalir deras ke selokan dan terlihat seperti sungai.

Ana Nunes, yang merekam video tersebut, insiden ini terjadi pukul 10.30 waktu setempat.Peneliti Amerika berhasil dikeluarkan dari gua

Tim penyelamat akhirnya berhasil mengeluarkan Mark Dickey, peneliti Amerika Serikat dari sebuah gua di Tukri, setelah lebih dari seminggu ia sakit parah.

Federasi Speleologi di Turki mengatakan upaya penyelamatan dilakukan di 1.000 meter di bawah pintu masuk gua Morca, yang berada di Pegunungan Taurus.

"Saya terus muntah darah. Kemudian semakin sulit untuk mempertahankan kesadaran saya hingga mencapai titik di mana saya berpikir, 'Saya tidak akan selamat,'" kata Mark.

Mark mengatakan istrinya, Jessica Van Ord, juga terus membawakannya minuman untuknya, sehingga membantu dirinya bertahan hidup.Banjir di Libya tewaskan warga

Angin badai yang mematikan dan banjir besar melanda Libya selama dua hari terakhir.

Kepala pemerintahan Libya timur, Osama Hamad, mengatakan lebih dari 2.000 orang dikhawatirkan tewas di kota pesisir Derna dan ribuan lainnya dikhawatirkan hilang.

Sementara menurut kepala kelompok bantuan Red Crescent setempat mengatakan jumlah korban tewas Derna diperkirakan mencapai 250 orang.

Badai Daniel menyapu Mediterania pada hari Minggu, membanjiri jalan-jalan dan menghancurkan bangunan-bangunan di Derna, dan menghantam permukiman lain di sepanjang pantai, termasuk kota terbesar kedua di Libya, Benghazi.Pembunuh kabur dari penjara

Seorang terpidana pembunuh yang melarikan diri dari Penjara Chester County di Amerika Serikat lebih dari seminggu yang lalu, masih dicari.

Terpidana Daniel Cavalcante dilaporkan telah mengubah penampilannya, mencuri mobil pengantar susu, dan menghubungi kenalannya.

Sebelum melarikan diri, Daniel sedang menunggu untuk dipindahkan ke penjara negara untuk menjalani hukuman seumur hidup karena membunuh mantan pacarnya.

Letnan Kolonel George Bivens dari Kepolisian Negara Bagian Pennsylvania menolak untuk mengatakan bagaimana Daniel bisa lolos dari, namun mengatakan penjara tersebut memang memiliki kelemahan.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kim Jong Un Puji Warga Korut yang Tempatkan Negara di Atas Keluarga

Berita Terkait