Anda sedang membaca Dunia Hari Ini, edisi Selasa 27 Desember 2022.

Empat hari lagi menjelang tutup tahun dan jika Anda memiliki perasaan tidak menentu, Anda tidak sendirian. Tetap semangat di pekan terakhir tahun 2022!

BACA JUGA: Makna Natal Bagi Keluarga Indonesia Berbeda Keyakinan di Australia

Kami sudah merangkum sejumlah laporan utama dari berbagai penjuru dunia, kita awali dari Korea Selatan.Larangan impor boneka seks dicabut

Korea Selatan secara resmi mengakhiri larangan impor boneka seks seukuran manusia, setelah bertahun-tahun menjadi perdebatan karena larangan ini dianggap pemerintah mencampuri urusan pribadi warganya.

BACA JUGA: Dunia Hari Ini: Suhu Udara di Australia Bisa Mencapai 45 Derajat Celsius

Meski tidak ada undang-undang atau peraturan yang melarang impor boneka seks, ratusan dan mungkin ribuan boneka seks sudah disita oleh dinas bea cukai Korea Selatan, dengan menggunakan aturan yang menyebut melarang impor barang yang "merusak tradisi dan [moral] publik negara".

Para importir sebelumnya mengeluh soal penyitaan ini, karena boneka seks hanya digunakan secara pribadi dan tidak merusak martabat manusia.

BACA JUGA: Muncul Setiap Desember, Kembang Pohon Natal Asli Australia Mulai Bermekaran

Sementara kelompok hak perempuan mengatakan boneka seks telah membuat objektifikasi seksual terhadap perempuan.Badai salju menewaskan warga

Korban tewas akibat badai salju di daerah Buffalo, New York meningkat menjadi 27 orang.

Sementara jumlah korban tewas secara nasional setidaknya mencapai 50 orang secara nasional akibat cuaca terburuk dalam sejarah di Amerika Serikat.

Mereka yang tewas di sekitar daerah Buffalo ditemukan di mobil, rumah, dan tumpukan salju.

Beberapa meninggal saat menyekop salju, ada pula yang meninggal karena petugas darurat telat memberikan tanggapan medis.Ranjau meledak di pinggir jalan

Sebuah minibus menabrak ranjau bom di pinggir jalan di bagian timur Burkina Faso, 10 penumpang tewas dan beberapa lainnya luka-luka.

Minibus tersebut sedang melakukan perjalanan di dekat desa Bougui Minggu sore waktu setempat, ketika menabrak ranjau, kata Kolonel Hubert Yameogo dalam sebuah pernyataan.

Saat korban luka-luka dibawa ke rumah sakit Fada N'Gourma, penumpang bus lainnya menghilang, menurut Kolonel Hubert.

Pemerintah memulihkan keamanan dan berusaha menemukan penumpang yang hilang.Pergi ke Tiongkok tak perlu lagi karantina

Mulai 8 Januari 2023, Tiongkok akan menghentikan aturan karantina bagi pelaku perjalanan yang masuk ke negaranya.

Hal ini diumumkan oleh Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok kemarin, dan menjadi langkah besar untuk melonggarkan aturan perbatasannya yang sebagian besar ditutup sejak tahun 2020.

Tapi pelaku perjalanan ke Tiongkok masih harus menjalani tes PCR setidaknya 48 jam sebelum tiba.

Aturan COVID-19 di Tiongkok, mulai dari penutupan perbatasan hingga 'lockdown' telah membuat Tiongkok menghadapi tantangan ekonomi serta ketidakpuasaan warganya.Delapan tewas akibat banjir

Badan bencana nasional Filipina melaporkan setidaknya delapan orang tewas, kemungkinan besar akibat banjir.

Hujan lebat terjadi hujan lebat di sebelah selatan Filipina, saat warga merayakan Natal dan menyebabkan hampir 46 ribu warga mengungsi dan kini berada di tempat penampungan.

Pemerintah setempat mengatakan 19 warga hingga saat ini masih hilang.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Indonesia Ingin Mempromosikan Lebih Banyak Produk dan Budaya Nusantara di Korsel

Berita Terkait