Selamat menyambut pekan yang baru.

Kami masih setia menghadirkan sejumlah informasi pilihan yang terjadi di beberapa negara yang mungkin Anda lewatkan. 

BACA JUGA: Sepatu Buatan Indonesia Incar Peluang di Pameran Perlengkapan Militer di Australia

Dunia Hari Ini edisi Senin, 16 September 2024, akan kita awali dari Amerika Serikat.Donald Trump selamat setelah Secret Service menembaki pria bersenjata di Florida

Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 2 siang hari Minggu (15/09), waktu setempat, saat kandidat presiden dari Partai Republik tersebut sedang bermain golf.

BACA JUGA: Pelaku Kekerasan Seksual di Kereta Komuter Akan Masuk Daftar Hitam dan Dilarang

Tidak ada korban luka yang dilaporkan.

Pria tersebut melarikan diri dengan sebuah SUV dan kemudian ditangkap di daerah terdekat oleh penegak hukum setempat, menurut Sheriff Martin Country William D. Snyder.

BACA JUGA: Dunia Hari Ini: Staf PBB Ikut Jadi Korban Tewas Akibat Serangan Israel di Gaza

Dalam sebuah pengarahan dengan media berita lokal, ia mengatakan bahwa pengemudi tersebut "tidak menunjukkan banyak emosi" saat ditahan.

"Ia tidak bersenjata saat kami mengeluarkannya dari mobil," kata Sheriff Snyder.Sungai meluap di Polandia dan Rumania 

Satu orang tenggelam di Polandia barat daya dan ribuan orang dievakuasi melintasi perbatasan di Republik Ceko setelah hujan lebat terus mengguyur Eropa Tengah pada hari Minggu (15/09) waktu setempat, menyebabkan banjir di beberapa bagian wilayah tersebut.

Wakil Kanselir Austria Werner Kogler mengatakan seorang petugas pemadam kebakaran yang bekerja di Austria juga tewas saat pihak berwenang menyatakan provinsi yang mengelilingi Wina sebagai daerah bencana.

Empat orang juga ditemukan tewas di Rumania pada hari Sabtu setelah hujan deras selama berhari-hari telah menyebabkan sungai meluap di seluruh negeri. 

Satu orang lagi ditemukan tewas pada hari Minggu.Kelompok Houthi Yaman menembakkan rudal ke Israel tengah

Militer Israel mengatakan rudal yang ditembakkan dari Yaman telah mendarat di Israel tengah.

Sirene serangan udara dilaporkan berbunyi di Tel Aviv dan di seluruh Israel tengah beberapa saat sebelum rudal mendarat sekitar pukul 6:35 pagi waktu setempat pada hari Minggu (15/09), membuat penduduk berlarian mencari perlindungan.

Setelah awalnya mengatakan rudal itu jatuh di area terbuka, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) kemudian mengatakan rudal itu mungkin pecah di udara, dan beberapa bagian pencegat telah mendarat di ladang dan dekat stasiun kereta api.

Juru bicara militer Houthi, Yahya Sarea, mengatakan kelompok itu menyerang dengan rudal balistik hipersonik baru yang menempuh jarak 2.040 kilometer dalam waktu kurang dari 12 menit.

Sarea mengatakan kelompok itu telah menargetkan "posisi militer" Israel di area Jaffa di sekitar Tel Aviv dan mengklaim rudal itu "berhasil mencapai targetnya".Bayi kudanil kerdil viral di media sosial

Dengan pipinya yang merah muda dan karisma alaminya, kudanil kerdil berusia dua bulan, Moo Deng, menarik banyak orang ke kebun binatang Thailand tempat tinggalnya.

Moo Deng, yang secara harfiah berarti 'babi yang lincah' dalam bahasa Thailand, telah trending media sosial sejak penjaganya mulai mengunggah cuplikan kehidupannya secara daring.

Kebun Binatang Terbuka Khao Kheow mengatakan, sejak kelahirannya jumlah pengunjung naik hampir dua kali lipat.

Tubuh mungil Moo Deng dan sifatnya yang menggemaskan juga telah membuatnya menjadi viral.

Satu video yang diunggah di Facebook — yang memperlihatkan dia menguap — telah ditonton 5,8 juta kali dan terus bertambah.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Australia Alami Kerugian Judi Online Terbesar di Dunia, Iklan di Media Jadi Sorotan

Berita Terkait