Akhirnya hari Jumat tiba!

Rangkuman Dunia Hari Ini, edisi Jumat 24 Mei 2024, kita awali dari Meksiko.

BACA JUGA: Pemegang WHV Korban Kecelakaan Merasa Beruntung Biaya Perawatan Ditanggung Asuransi

Panggung kampanye Meksiko roboh

Hembusan angin kencang merobohkan panggung kampanye politik di Meksiko utara pada Rabu, menewaskan sedikitnya sembilan orang.

Gubernur setempat menuturkan puluhan orang lainya terluka.

BACA JUGA: Dunia Hari Ini: Presiden Prancis Turun Langsung Redam Kerusuhan di Kaledonia Baru

Acara kampanye di Nuevo Leon dihadiri oleh calon presiden Meksiko, Jorge Álvarez Máynez, yang berlari untuk menyelamatkan diri.

Video yang beredar di media sosial memperlihatkan orang-orang berteriak, melarikan diri dan memanjat keluar dari bawah.

BACA JUGA: Dunia Hari Ini: Penumpang Singapore Airlines Pulang ke Rumah Setelah Turbulensi Maut

"Saya belum pernah mengalami sesuatu yang begitu tiba-tiba," katanya, merujuk pada betapa cepatnya angin bertiup sebelum panggung runtuh.Prancis tidak mencapai 'visi bersama' dengan Kaledonia Baru

Presiden Prancis Emmanuel Macron menunda amandemen undang-undang pemilu, yang memicu kerusuhan mematikan di Kaledonia Baru, namun tidak membatalkan sepenuhnya.

Perubahan pemilu ini akan memungkinkan ribuan warga Prancis yang telah tinggal di Kaledonia Baru selama 10 tahun untuk memilih.

Penduduk asli Kanak yang mencakup lebih dari 40 persen populasi, melihat perubahan tersebut sebagai upaya untuk menghentikan gerakan kemerdekaan.

Setelah pertemuan berjam-jam dengan para pemimpin politik di Kaledonia Baru, Presiden Macron mengakui tidak mencapai "visi bersama" mengenai masa depan Pulau Pasifik.

Dia mengatakan tidak akan memaksakan perubahan yang diusulkan dan diperlukan lebih banyak pembicaraan.Tiongkok menghukum Taiwan?

Tiongkok melakukan "penghukuman" di sekitar Taiwan sebagai respons terhadap apa yang disebutnya "tindakan separatis."

Mereka mengirimkan pesawat tempur bersenjata lengkap dan melakukan serangan tiruan ketika media pemerintah Tiongkok mengecam Presiden Taiwan yang baru dilantik, Lai Ching-te.

Tiongkok mengecam pidato pelantikan Presiden Lai pada Senin, yang menuntut Tiongkok untuk menghentikan ancamannya dan mengatakan kedua sisi selat itu "tidak saling tunduk."

Selasa kemarin Menteri Luar Negeri Tiongkok Wang Yi menyebut tindakan Presiden Lai "memalukan".Pemenang lotre $150 juta misterius

Seorang warga Australia memenangkan seluruh jackpot Powerball senilai $150 juta, hingga menjadi pemenang lotre individu terbesar di Australia.

Masalahnya, identitas mereka masih tidak diketahui karena tidak terdaftar pada kartu pemain atau akun online.

Pemenang tersebut membeli lotre tersebut di Adelaide, Australia Selatan.

Juru bicara Lott Khat Intrachai mengatakan sangat menantikan pemenang yang beruntung untuk menghubungi dan mengklaim hadiahnya.

"Seseorang menjadi pemenang lotere individu terbesar di Australia dan mungkin belum mengetahuinya," katanya.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dunia Hari Ini: Perintah Penangkapan PM Israel dan Pemimpin Hamas

Berita Terkait