Dunia Hari Ini telah merangkum laporan utama dari sejumlah negara dalam 24 jam terakhir.

Laporan awal kami sajikan dari Jepang

BACA JUGA: Dunia Hari Ini: Tiga Tentara Amerika Tewas Dalam Serangan di Yordania

Tuduhan diskriminasi terhadap pekerja asing di Jepang

Tiga warga Jepang yang lahir di negara lain mengajukan tuntutan hukum karena merasa diperiksa secara ilegal berdasarkan ras mereka oleh kepolisian.

Dalam konferensi pers, salah satu penggugat, yang tinggal di Nagoya, mengatakan ia pernah dihentikan oleh polisi dua kali dalam sehari.

BACA JUGA: The Moving Restaurant: Memadukan Festival Matsuri dengan Teknologi Digital 3D

"Mungkin ada persepsi kalau warga asing di Jepang cenderung melakukan kejahatan, dan saya ingin anggapan ini diubah," katanya.

Penggugat lainnya mengatakan ia dihentikan dan diinterogasi oleh polisi di jalan saat sedang mengendarai mobil atau motor, meski tidak melakukan pelanggaran lalu lintas.

BACA JUGA: Kemenkumham Periksa Dokumen 33 TKA China di Palopo, Hasilnya

Penentangan LGBT di Afrika dianggap 'kasus khusus'

Bulan lalu dokumen yang disebut Fiducia Supplicans atau Supplicating Trust memuat izin untuk memberkati pernikahan sesama jenis.

Hal ini bukan hanya ditolak kuat oleh para uskup di Afrika, tapi juga jadi perdebatan sengit di kalangan gereja Katolik.

Paus Fransiskus mengatakan penentangan di Afrika jadi "kasus khusus", tapi yakin jika mereka yang mengkritik keputusannya untuk mengizinkan pemberkatan bagi pasangan sesama jenis, suatu saat akan paham.

"Mereka yang melakukan protes keras adalah kelompok ideologi kecil," kata Paus Fransiskus kepada surat kabar Italia La Stampa.

"Kasus khusus terjadi di Afrika: bagi mereka, homoseksualitas adalah sesuatu yang 'buruk' dari sudut pandang budaya, mereka tidak menoleransinya".Israel menuduh keterlibatan badan PBB

Berkas intelijen Israel menuduh beberapa staf PBB untuk badan bantuan Palestina (UNRWA) ikut serta dalam penculikan dan pembunuhan pada 7 Oktober yang memicu Israel menyerang Gaza.

Dari dokumen setebal enam halaman disebutkan sekitar 190 pegawai UNRWA, termasuk guru, merangkap sebagai militan Hamas atau Jihad Islam.

Dokumen ini juga telah memicu sejumlah negara-negara barat, termasuk Australia menunda memberikan bantuan kepada UNRWA.

Juru bicara PBB, Stephane Dujarric, mengatakan mereka belum secara resmi menerima salinan dokumen tersebut.

Palestina menuduh Israel memalsukan informasi untuk mencoreng nama UNRWA, yang mengatakan pihaknya telah memecat beberapa staf dan sedang menyelidiki tuduhan tersebut.Raja Charles keluar dari rumah sakit

Raja Charles sudah meninggalkan rumah sakit, setelah menginap tiga malam menjalani perawatan pembesaran prostat.

Sang raja meninggalkan rumah sakit beberapa jam setelah menantu perempuannya, Catherine atau Kate Middleton, Putri Wales, kembali ke Istana Windsor.

Pihak Istana Kensington mengatakan Kate dirawat di rumah sakit untuk operasi perut dan kondisinya semakin membaik.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dunia Hari Ini: Pernyataan Jokowi Soal Kampanye Dianggap Penyalahgunaan Wewenang

Berita Terkait