Inilah rangkuman berita pilihan dari berbagai tempat dalam Dunia Hari Ini.

Informasi pertama datang dari Indonesia.

BACA JUGA: Pemerintahan Prabowo-Gibran Rawan Disetir Oligarki

Prabowo unggul dalam hitung cepat

Lebih dari 95 persen suara telah dihitung dalam penghitungan cepat tidak resmi, yang menunjukkan bahwa Prabowo Subianto yang berusia 72 tahun akan menjadi pemimpin tertua di Indonesia sejak presiden Soeharto, yang berusia 77 tahun ketika ia lengser pada tahun 1998.

Prabowo yang berpasangan dengan anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka memperoleh 58 persen suara, melebihi ekspektasi dalam jajak pendapat.

BACA JUGA: Bukan Masalah Menang atau Kalah, TPN Ingin Pastikan Pemilu Bersih

"Kita tidak boleh sombong, kita tidak boleh bangga atau gembira, kita harus rendah hati," kata Prabowo pada pidato kemenangannya di Jakarta.

"Kami akan menjadi presiden dan pemerintahan untuk seluruh rakyat Indonesia," ujarnya di hadapan ribuan pendukungnya.

BACA JUGA: Prabowo-Gibran Unggul di Quick Count, Ketua Praka Minta Semua Pihak Tetap Sabar

Ia mengingatkan masyarakat agar bersabar sampai hasil resmi penghitungan Komisi Pemilihan Umum selesai.Penembakan di AS, satu tewas dan 9 terluka

Setidaknya 10 orang tertembak di Kansas City, Missouri, dalam parade kemenangan Super Bowl untuk Kansas City Chiefs.

Departemen Pemadam Kebakaran Kansas City mengonfirmasi satu orang tewas dan tiga lainnya dalam kondisi kritis dalam insiden yang terjadi pada Rabu waktu setempat.

Polisi mengatakan telah menahan dua orang bersenjata.

Lima orang yang terluka dilarikan ke rumah sakit di Kansas City.Setidaknya 25 rumah hancur akibat kebakaran hutan

Otoritas pemadam kebakaran negara bagian Victoria di Australia telah mengonfirmasi 25 rumah hancur akibat kebakaran hutan yang melanda Taman Nasional Grampians di barat Victoria minggu ini.

Banyak penduduk mengungsi dari Bellfield dan Pomonal, di Grampians, sebelum kebakaran hutan melanda pada hari Selasa lalu, dan beberapa masih tidak bisa pulang.

Warga yang mengungsi saat bara api menyerang kota tersebut mengatakan bahwa mereka terpaksa mengambil keputusan dalam hitungan detik ketika mereka menghadapi "tembok besar api dan asap".

Di wilayah lain di negara bagian itu, masyarakat bekerja untuk memperbaiki atap yang tertimpa pohon saat terjadi badai "mengerikan" yang menyebabkan seorang petani tewas setelah terkena puing-puing yang beterbangan.Perdana Menteri Anthony Albanese umumkan pertunangan

Pertunangan Albanese dengan pasangannya, Jodie Haydon, diumumkan melalui media sosialnya dan menjadikan Albanese orang pertama yang bertunangan saat menjabat.

Anthony Albanese memposting foto selfie dengan Jodie pada Kamis (15/02) pagi, dengan caption: Dia menjawab 'ya'.

Pasangan ini bertemu saat makan malam bisnis di Melbourne pada tahun 2020.

Jodie mengaku jatuh cinta dengan PM Australia itu saat Albanese mengalami kecelakaan mobil yang hampir merenggut nyawanya pada tahun 2021.

'Sangat menakutkan, dan pada saat itu, Anda menyadari betapa Anda mencintai orang ini – takut kehilangan dia," kata Jodie.

"Saat saya masuk ke dalam ambulans dan melihat Anthony, saya kemudian mengetahui betapa dalamnya perasaan saya terhadapnya.'

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Real Count KPU: Prabowo Masih Unggul saat Dugaan Kecurangan Pemilu Bermunculan

Berita Terkait